New Game – Far Cry 3

Selamat malam semuanya. Malam ini saya mau sedikit menuliskan salah satu game yang membuat malam-malam saya sibuk belakangan ini. Game yang bisa saya mainkan berkat liburnya #KomukBrother3 ke Jakarta. Game itu adalah Far Cry 3.

Game yang berbasis Open World ini mengingatkan saya pada game Grand Theft Auto San Andreas,  game Open World terakhir yang saya mainkan. Apa yang menarik dari game ini? Banyak sekali ternyata. Saya coba akan menguraikan game ini sejauh yang saya bisa di tulisan kali ini.

Game ini bersetting di hutan tropis yang saya curigai berada di salah satu wilayah di Indonesia. Salah satu website yang saya temukan mengatakan game ini bersetting di Papua Nugini. Sejujurnya pemandangan di game ini sangat indah, terlalu indah untuk sebuah game. Fakta yang mendukung tentang pendapat saya ini akan dibahas nanti, kita mulai dengan membahas game ini.

Game ini mengisahkan tentang liburan 7 orang ke Thailand (kalau saya tidak salah) untuk merayakan keberhasilan Riley Brody mendapatkan SIM untuk pesawat. Liburan yang awalnya Indah ini berakhir menjadi bencana. Mereka disekap oleh suku sekitar untuk dimintai tebusan. Tebusan ini tidak menjamin mereka bebas karena pada akhirnya mereka bertujuh akan tetap berakhir sebagai “barang dagangan”.

Cerita dimulai saat Jason Brody bersama dengan Grant Brody tersadar dan sudah berada di dalam kurungan. Dalam game ini kita berperan sebagai Jason Brody, seseorang yang tidak pernah tahu cara menggunakan pistol, seseorang yang tidak pernah membunuh manusia yang pada akhir cerita menjadi Pembunuh Berdarah Dingin.

Misi pertama saat mengendap-endap keluar dari kurungan yang berakhir dengan tewasnya Grant di tangan Vaas. Vaas memberikan waktu kepada Jason untuk lari sebelum akhirnya dikejar. Jason berhasil melarikan diri hingga terjatuh dari jembatan yang putus dan diselamatkan oleh warga sekitar yang bernama Dennis Rogers.

Nah dalam video ini bisa kalian dengarkan pada menit 1:15 Dennis mengucapkan Mandau saat memberikan pisau dan mengucapkan labah-labah setelahnya. Dennis juga mengucapkan selamat tengah hari pada saat keluar rumah dan memperkenalkan Jason Brody. Nama suku yang menampung Jason sendiri bernama Rakyat, sangat menguatkan nuansa Indonesia bukan? Belum lagi keberadaan hewan seperti Komodo, Burung Kasuari dan Harimau Sumatera yang turut meramaikan game ini.

Secara garis besar game ini mengisahkan kita sebagai Jason Brody untuk menyelamatkan kelima teman lain yang tersisa Liza (pacarnya Jason), Daisy (pacarnya Grant) Grant sendiri adalah kakak dari Jason, Riley (Adik Jason) Keith (teman) dan Oliver (adiknya jason juga kalau enggak salah).

Salah satu yang menarik dari game ini adalah banyaknya hal yang bisa kita eksplorasi. Kita berburu hewan untuk bisa membuat sesuatu mulai dari dompet, tas untuk menyimpan barang-barang dan senjata. Mulai dari berburu hewan jinak seperti babi, rusa dan kambing hingga yang liar seperti komodo, macan, harimau dan beruang.

Kita juga akan mencari beberapa tanaman yang bisa diracik sebagai obat penyembuh, ramuan pemicu adrenalin, ramuan fireproof hingga ramuan yang menyamarkan kita sebagai hewan liar untuk menyelamatkan kita dari serangan mereka.

Ini rekomendid untuk dimainkan.

So, selamat menikmati😀

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s