Insiden PSS vs PSIS

Persepakbolaan Indonesia kembali tercoreng dengan insiden Sepakbola Gajah yang ditampilkan oleh tim PSS Sleman dan PSIS Semarang. Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSS dihasilkan melalui 5 gol bunuh diri yang amat sangat terlihat sengaja. Video yang beredar memperlihatkan kedua tim terlihat sangat tidak berniat untuk memainkan partai ini.

Berita yang beredar, kedua tim memang tidak ingin menang dan menjadi juara grup untuk selanjutnya akan melawan Borneo FC. Alasan yang beredar karena Borneo FC memiliki faktor non teknis yang ingin dihindari oleh kedua tim. Patut ditelusuri sebenarnya alasan yang jelas dibalik permainan memalukan yang ditampilkan oleh kedua tim.

Setau saya PSS dan PSIS merupakan salah satu tim divisi utama yang cukup bagus dan memiliki basis-basis penggemar yang militan dan fanatik dalam mendukung kedua tim tersebut. Tindakan kedua tim ini jelas mengecewakan bagi para penggemar kedua tim tersebut. Alasan untuk kalah demi terhindar dengan pertandingan melawan Borneo FC sangat tidak masuk akal, terlebih sistem kompetisinya akan kalau tidak salah adalah turnamen.

Kalau target mereka juara, tentu seharusnya kedua tim ini sudah siap mental maupun fisik untuk melawan tim manapun dan dengan gosip apapun. Hukuman sudah dijatuhkan, kedua tim di diskualifikasi dari divisi utama.

Namun rasanya penyelidikan harus terus dikembangkan karena rasa-rasanya ada yang janggal di balik semua kejadian ini.

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s