Drawing Individual Event Badminton Asian Games 2014

Mari lupakan kekalahan Indonesia di team event kemarin, meskipun rasanya sakit sekali melihat Indonesia tidak bisa berbicara banyak di team event. Mari bergegas dan beranjak untuk mendukung kontingen badminton Indonesia di Asian Games di event Individu.

Sektor tunggal putra Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa. Tommy Sugiarto menjadi andalan bagi Indonesia untuk melangkah sejauh mungkin. Tommy akan menghadapi pemain Maladewa di babak 32 besar, yang Insya Allah bisa dilewati. Babak 16 besar Tommy mungkin akan berhadapan dengan pemain Taipei, Nan Wei yang merupakan salah satu pemain yang cukup diperhitungkan.Drawing lengkapnya silahkan liat disini

Sektor ganda putra Indonesia menurunkan Ahsan/Hendra dan Angga/Ryan. Ahsan/Hendra menjadi tumpuan utama Indonesia dalam targetnya meraih emas dari cabang badminton. Ahsan/Hendra mungkin akan menemui halangan pertamanya saat bertemu dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan di babak QuarterFinal.Kalau berhasil Ahsan/Hendra akan bertemu dengan kemungkinan pasangan Jepang Keigo/Takeshi atau Duo Kim dari Korea. Indonesia bisa menciptakan All Indonesian Final apabila Angga/Ryan bisa mencapai performa terbaiknya di turnamen ini. Di babak 16 besar mereka sudah harus menghadapi Cai/Fu dari China. Kalau berhasil lolos Angga/Ryan kemungkinan besar akan menghadapi unggulan pertama LYD/YYS. Drawing Lengkapnya silahkan liat disini.

Sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Mannuputty. Lindaweni sudah harus menghadapi Wang Yihan di babak awal. Sedangkan Bellaetrix Mannuputty akan menemui hambatan saat menghadapi tunggal dari India P.V Shindu. Kalau berhasil melewati Shindu, Mba Bella sudah akan dihadang kembali oleh Monster tunggal putri china Li Xierui. Drawing lengkapnya silahkan liat di sini.

Sektor ganda putri, Indonesia menurunkan Greysia/Nitya dan Suci/Tiara. Suci/Tiara akan mulai menghadapi tantangan di babak 16 besar saat berhadapan dengan Ayaka/Misaki. Kalau bisa melewati hadangan ini seharusnya Suci/Tiara bisa tembus semifinal yang kemungkinan akan berhadapan dengan Wang/Yu. Greysia/Nitya akan menghadapi ganda taipei atau hongkong jika berhasil lolos dari hadangan pemain maladewa. Jika berhasil lolos lagi kemungkinan akan bertemu dengan ganda jepang. Reika/Maeda Drawing lengkap silahkan liat di sini.

Sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan Owi/Butet dan Praveen/Debby. Owi/Butet menjadi tumpuan target 2 emas di cabang bulutangkis. Owi/Butet akan menghadapi ganda Nepal di babak awal. Babak 16 besar akan mempertemukan Owi/Butet dengan kemungkinan ganda jepang Maeda/Hashimoto. Kalau berhsil melewati ini Owi/Butet akan bertemu dengan pemenang antara Maneepong/Sapsiree (THA) atau Shin Baekcheol/Jang Ye Na (KOR). Semifinal kemungkinan Owi/Butet akan bertemu dengan salah satu lawan abadinya Xu Chen/Ma Jin. Praveen/Debby sendiri akan menghadapi ganda Pakistan di babak awal. Selanjutnya dihadang oleh ganda Hong Kong yang merupakan unggulan ketujuh. Kalau berhasil melewati ganda HKG ini PraDeb akan dihadang oleh Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (KOR) untuk selanjutnya kemungkinan besar menantang unggulan pertama Zhang Nan/Zao Yunlei. Drawing lengkapnya silahkan liat di sini

Semoga performa buruk di team event bisa terbalaskan di individual event ini. Saya selalu mendoakan untuk semua atlit, untuk semua warga negara Indonesia yang membela nama negara di kancah Internasional.

Bismillah…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s