Skuad Bulutangkis Indonesia Asian Games 2014

Malam ini skuad bulutangkis timnas Indonesia berangkat ke Korea untuk membela nama bangsa dan negara di ajang Asian Games 2014 di Incheon Korea. Beberapa hadangan menerpa persiapan para pemain timnas kita selama masa persiapan. Ahsan yang mengalami cedera punggug, Tontowi yang mengalami cedera ankle dan Simon Santoso yang sakit demam berdarah dan akhirnya tidak jadi berangkat ke Korea.

Ini adalah skuad yang akhirnya berangkat ke Korea malam ini :

Sektor Putra : Tommy Sugiarto, Jonathan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Ahsan, Hendra Setyawan, Angga Pratama, Ryan Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.

Sektor Putri : Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Mannuputty, Hanna Ramadhini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Lilyana Natsir, Debby Susanto.

Sektor bulutangkis sendiri akan memperebutkan 7 medali. Dua untuk team event putra dan putri dan lima untuk sektor MS, MD, WS, WD,😄. Indonesia sendiri mentargetkan dua medali emas dari sektor MD dan😄 dan target itu jelas dibebankan kepada juara All England kita Ahsan/Hendra dan Owi/Butet.

Ini Drawing untuk Tim Putri :

BvjG9byCAAEXmnE

Indonesia mendapat lawan mudah di babak awal dengan menghadapi Maladewa. Ujian baru ada di babak selanjutnya dengan melawan Jepang. Di atas kertas, Jepang jauh lebih kuat dibandingkan Indonesia. Sayaka Takahashi, Minatsu Mitani dan mungkin Eriko Hirose secara rangking ada di atas tunggal putri kita. Mungkin kalau salah satu dari mbak Liwen atau mbak Bella bisa ambil poin untuk tim masih ada harapan untuk lolos.  Harapan saya bisa tembus sampai semifinal, syukur-syukur bisa dapet perunggu ya. Secara kita ketemunya para monster china di SF jadi realistisnya kita sulit menembus mereka.

Ini Drawing untuk Tim Putra :

BvjHUA5CQAArm4v

Sektor putra mendapat bye di babak pertama, dan kemungkinan akan bertanding melawan Taipei di babak QF. Taipei bukan lawan mudah, beberapa pemain mereka juga merupakan pemain-pemain handal tingkat dunia. Tapi optimis Tommy dan teman-teman bisa lewat dari hadangan Taipei. Di babak selanjutnya saya berharap Jepang menjadi lawan Indonesia dan sukses mengalahkan Korea. Faktor LYD/YYS yang sedang digdaya, faktor tuan rumah menjadikan Korea akan bertambah kepercayaannya. Harapan saya sih bisa masuk final paling enggak. Lawan china nanti, kalau melihat skuad pemain mungkin peluangnya lebih besar menang China, kita kalah telak di sektor tunggal. Jojo dan Ihsan mungkin masih terlalu muda untuk menghadapi wang zhengming dan lin dan.

Untuk sektor perorangan target Indonesia jelas berada di tangan Ahsan/Hendra, Owi/Butet. Tapi bukan berarti sektor lain tidak punya peluang. Greysia/Nitya sedang dalam performa yang lumayan bagus menurutku setelah berhasil juara China GPG dengan mengalahkan Yu/Wang. Suci/Tiara juga salah satu ganda yang gigih melawan dalam setiap pertandingan, hanya terkadang mereka kurang beruntung di point-point akhir.

Tommy Sugiarto juga sedang dalam performa yang tidak buruk. Tommy sudah sembuh dari cedera, saya berharap Tommy bisa maksimal dan main sabar di tiap gamenya. Untuk Jojo dan Ihsan saya berharap mereka main lepas saja dan bermain rileks, semoga bisa membantu Tommy menyingkirkan para unggulan.

Penampilan yang paling saya tunggu jelas ganda campuran kecintaan saya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putri tercinta Bellaetrix dan Adek tercinta Hanna Ramadhini. Semoga bermain lepas dan rileks sehingga bisa main dengan performa terbaiknya.

Dan ini adalah jadwal tanding cabang bulutangkis untuk team event maupun individu

bad_sched

Yang terbaik untuk para atlet Indonesia. Saya dan seluruh Rakyat Indonesia mendoakan seluruh Atlet yang berjuang di Korea

#ForzaIndonesia

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s