Hypnagogic – Bottlesmoker

Assalamualaikum para pembaca. Saya kembali hadir dengan tulisan yang agak berat-berat dan sedikit ada bau-bau curhatan perasaan. Tulisan kali ini yang akan saya bahas adalah satu lagu dari duo elektropop dari Bandung, Bottlesmoker yang berjudul Hypnagogic. Sebenernya awal mau dengerin lagu yang ini agak males juga liat playtimenya sampai hampir menyentuh 8 menit. Entah bagaimana awalnya saya pun akhirnya ketagihan mendengarkan lagu ini.

Lagu ini temponya lambat, lagu pengantar tidur yang sangat tepat sebenarnya. Tapi sesuai dengan judul lagunya, lagu ini membuat kita justru susah tidur. Ada rasa yang untuk kembali mendengarkan nada-nada yang dimainkan dalam lagu ini. Ada perasaan candu tersendiri. Percaya atau tidak lagu ini membuat saya selalu mengulang-ulang untuk mendengarkannya.

Lagu ini seperti membawa kita ke dalam suatu dimensi sendiri. Kita seakan larut dalam bayang-bayang imaji kreasi terdalam hati dan pikiran kita sendiri. Lagu ini membawa kita terbang melayang jauh melintasi daya khayal yang kita miliki. Lagu ini mengisi suatu ruang kosong dalam diri kita yang kadang kita tidak sadari keberadannya.

Lagu ini menjadi salah satu lagu yang saya nantikan dan saya harapkan akan dibuatkan music videonya setelah sebelumnya lagu Free Hugs sudah dibuatkan music videonya. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang saya harapkan bisa saya dengar versi live shownya.  Harapan saya semakin besar ketika beberapa waktu belakangan Bottlesmoker mengadakan show di Jakarta dan Bandung dengan hashtag #HypnagogicJourney.

Dan semua menjadi kenyataan di bulan ini. Saya mendapatkan live shownya yang di unggah oleh @americaa saat bottlesmoker tampil disana dan Hypnagogic menjadi lagu pertama yang dimainkan. Tidak hanya penampilan live show, music video juga akhirnya dirilis pada tanggal 8 september lalu. Lagu ini spesial buat saya, akan menjadi lagu sepanjang masa menyusul lagu-lagu lain yang sudah terlebih dahulu masuk ke dalam daftar lagu sepanjang masa milik saya. Semoga lagu ini juga menjadi sesuatu yang spesial untuk kalian. Selamat menikmati.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s