Tips Macet

Kemarin merupakan salah satu hari yg sangat penuh cerita bagi saya. Salah satu dari sahabat tercinta, tersayang, tersanjung, tertidur dan ter-ter lainnya datang ke Jakarta. Posting kali ini insipirasinya datang karena kemarin kami secara romantis menerjang kemacetan Jakarta. Posting kali ini saya akan membahas beberapa tips menikmati kemacetan. Kemacetan bukanlah sesuatu yg diinginkan oleh setiap orang. Bagaimana kalau sudah terjebak dalam kemacetan?

1. Mendengarkan Musik
Ini adalah hal tersimpel yg bisa dilakukan oleh semua pengendara. Teknologi pada jaman ini hampir seluruh pengguna kendaraan bermotor memiliki handphone yg sudah memiliki fitur pemutar musik atau radio. Nikmatilah sejenak beberapa musik yg ada di playlist anda. Abaikan sejenak antrian kendaraan di depan anda dan nikmatilah irama musik pilihan anda.

2. Menepi Sesaat
Berada di tengah kerumunan kendaraan disertai cuaca yg mungkin panas menyengat dan debu yg menyerbu bisa sangat merusak mood anda. Menepilah sesaat di pom bensin, masjid atau minimarket terdekat. Perbaiki sedikit mood anda mungkin dengan sebotol minuman dingin atau hanya sekedar menarik nafas panjang dan mencuci muka.

3. Berdamai Dengan Kondisi
Yang saya maksud dengan berdamai disini adalah nikmati apa yg sedang anda alami. Bagaimana caranya ? Ketika kendaraan anda stuck dan benar2 tidak bergerak, edarkan pandangan anda untuk melihat ke sekeliling, mungkin anda akan menemukan banyak hal yg menarik. Kombinasi plat nomer yg bisa dibaca mungkin?? Atau memperhatikan pergerakan pejalan kaki bukan tidak mungkin ada hal yg unik. Nah salah satu bentuk lain dari berdamai dengan kondisi macet adalah ketika banyak suara klakson yg berbunyi, jadikanlah itu sebagai irama musik dan nikmatilah hahaha

4. Jangan Keluar Rumah
Ini tips terakhir, simpel, Jangan keluar rumah kalau gak mau ngerasin macet hahaha.

Demikian sedikit tips konyol dari saya, semoga ada manfaatnya…semoga B-)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s