Tim Inti Thomas Uber Indonesia 2014

Nama-nama pemain inti untuk pagelaran akbar Thomas Uber Cup 2014 sudah diumumkan. Dan berikut adalah list pemain yang akan membela Merah Putih di India Mei mendatang.

Tim Piala Thomas
Tunggal : Tommy Sugiarto, Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Ihsan Maulana.
Ganda : Hendra/Ahsan, Rian/Angga, Berry/Ricky

Tim Piala Uber
Tunggal : Lindaweni, Bellaetrix, Firdasari, Maria Febe
Ganda : Greysia Polii/Nitya Krishinda, Pia Zebadiah/Rizki Amelia, Suci Rizki/Tiara Rosalia.

Tim inti yang diumumkan tidak beda jauh sih sebenarnya sama prediksi saya untuk tim Thomas prediksi saya meleset di tunggal putra satu yaitu Sony Dwi Kuncoro yang digantikan oleh Ihsan Maulana Mustofa dan satu ganda yaitu Markis Kido/Marcus Gideon yang ternyata diisi oleh Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi. Ganda putra Indonesia memang salah satu yang terkuat untuk saat ini dibanding negara lain karena peringkat Hendra/Ahsan dan Angga/Ryan adalah peringkat 1 dan 11 dunia. Berry/Ricku sebagai pelapis pun berada di peringkat 25 dunia.

Sedangkan untuk tunggal putra saya berharap banyak sama Simon Santoso yang sedang on fire setelah menang di Singapore Super Series mengalahkan LCW, sambil berharap Tommy sudah benar-benar pulih dari cederanya. Karena formasi match yang diprediksi banyak orang adalah tunggal pertama Tommy, disusul ganda pertama Ahsan/Hendra, tunggal kedua Simon, ganda kedua Angga/Ryan dan tunggal terakhir Hayom. Itu adalah line-up ideal sepertinya untuk Indonesia. Target untuk bisa menang 3-0 atau 3-1 atas lawannya mungkin bisa tercapai (amiiinnn). Tapi pasti ada match dimana nanti mungkin Ahsan/Hendra dan Simon atau Tommy tidak turun utk memberi kesempatan Berry/Ricky, Hayom dan Ihsan untuk bermain

Untuk Sektor uber sendiri tebakan saya hampir 100 persen tepat. Hanya Anggia/Della yang salah karena yang terpilih adalah Pia/Rizki. Untuk sektor tunggalnya ajaib sekali tebakan saya tepat 100 persen.

Mungkin susunan line-up ideal dari saya

Tunggal pertama diambil :Bellaetrix disusul ganda Greysia/Nitya, lanjut ke tunggal kedua Lindaweni, disusul Pia/Rizki dan ditutup oleh Febe sebagai penentu.

Tapi ya pelatih pasti punya strategi..

Let’s See..Forza Indonesia…:D

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s