Great Teacher Onizuka 2012

Saya mendapatkan film bagus lagi yang penuh makna dan kedewasaan yang dikemas cukup apik, Great Teacher Onizuka judulnya atau yang disingkat GTO. Film ini menceritakan Eikichi Onizuka yang secara tidak terduga diangkat menjadi seorang guru di SMA Meishu Gauken. Onizuka diangkat menjadi guru karena Sang Direktur Sakurai melihat suatu potensi Onizuka untuk menghadapi kelas 2-4 yang bermasalah. Kelas 2-4 merupakan kelas yang memproklamirkan “anti guru”.

kRLaI

Onizuka memiliki dua orang teman karib yaitu Ryuji yang pintar memasak dan mengelola restoran. Teman satunya adalah Seijima yang berprofesi sebagai polisi.  Di SMA Meishu Gauken Onizuka memiliki partner untuk menghadapi kelas 2-4 yaitu Ibu Guru Fuyutsuki yang juga merupakan guru baru.

Di Film ini Onizuka berusaha disingkirkan oleh murid kelas 2-4 yang memang sudah memproklamirkan “anti guru”. Para murid bersekongkol untuk memusuhi Onizuka namun pada akhirnya mereka melihat ada sesuatu hal yang berbeda pada diri Onizuka yang bisa membawa kembali keceriaan mereka.

Film ini banyak bercerita tentang konflik antara orang tua dan anak, permasalahan keluarga yang berakibat buruk kepada anak. Hampir sebagian kasus yang menimpa murid Onizuka adalah permasalahan hubungan anak dan orang tua yang renggan. Kasus itu menimpa Anko yang kedua orang tuanya mendadak berubah drastis dalam hal memberikan perhatian. Keluarga Anko yang hidup sederhana dan bahagia berubah ketika kedua orang tua berubah menjadi sukses sehingga komunikasi diantara mereka hilang.

Kasus Kanzaki lebih parah karena dia seperti “dibuat” oleh sang ibunda untuk memperoleh keuntungan besar. Kanzaki yang cerdas dimaanfaatkan oleh ibunya untuk membantu memperoleh keuntungan maksimal dari pasar saham namun lupa memberikan kasih sayang kepada Kanzaki.

Dojima memiliki kasus yang hampir mirip dengan Kanzuki namun lebih tragis. Sang ibu yang dibela habis-habisan oleh Dojima dari para gangster yang menjadi pacarnya justru memang sengaja meninggalkan Dojima. Miki pun demikian tidak mendapatkan kasih sayang dari ayahnya yang merupakan kepala polisi.

Banyak hikmah yang bisa diambil dari film ini. Pertemanan, persahabatan dan kasih sayang orang tua dijunjung tinggi dalam film ini. Meskipun ada beberapa scene cabul dari Onizuka tapi ini memanglah film yang wajib tonton….

GTO

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s