Tragedi Ade Sara

Baru saja membaca kasus yang sedang menghebohkan media massa beberapa hari ini. Mungkin hampir semua orang tau tragedi pembunuhan Ade Sara yang terjadi beberapa hari lalu. Tadinya saya pikir hanya berita kriminal seperti biasa dengan motif yang sangat sering terungkap. Baru penasaran ketika timeline saya dipenuhi pemberitaan Ade Sara yang tiada henti. Penasaran saya bertambah ketika ada salah satu twit yang agak sedikit memaki pelaku. Nah dari twit itu saya penasaran dan mulai menelusuri dan membaca pemberitaan tersebut.

Ade Sara harus meregang nyawa ditangan sepasang sejoli dengan motif yang sungguh amat sangat tidak masuk akal. Ade Sara dibunuh oleh Mantan pacarnya yang bernama Hafit dan pacar dari hafit yang bernama Syifa. Motifnya bodoh sangat menurut saya Hafit membunuh Sara karena kesal setelah putus Sara tidak mau dihubungi. Syifa mau ikut merencanakan dan melaksanakan ide tolol itu karena takut Hafit kembali pacaran dengan Sara.

Ngg…well dua motif ini sudah membuat saya tak habis pikir. Betapa tololnya dua orang ini berbuat seperti itu hanya demi cinta. Mereka Pikiran mereka sangat amat sempit sehingga bisa melakukan hal itu. Sepertinya ada hal lain yang patut diselidiki dibalik motif ini. Kalau memang cinta harusnya Syifa bisa mengingatkan Hafit untuk melaksanakan niat buruk ini, karena beritanya pembunuhan ini sudah direncanakan satu minggu sebelumnya. Pacar macam apaan yang membiarkan pacarnya melakukan kesalahan apalagi sampai berbuat kriminal.

Semakin tidak habis pikir ketika tahu kalau mereka masih sempat sok berempati dengan mengucap belasungkawa melalui socmed. Bahkan melayat korban. Betapa tenangnya mereka habis membunuh, mengucap bela sungkawa, dan datang melayat. Gileeee kalian habis menghabisi nyawa manusia bro, bukan hewan sembelihan macam ayam, kambing atau sapi. Hati kalian dimana?

Di salah satu pemberitaan menyebutkan bahwa Hafit senang menonton film Jackass. Sebentar saya mau mencoba klarifikasi, Jackass bukanlah film maupun acara tentang bagaimana cara membunuh. Hanya acara bodoh yang berbahaya, yang sudah jelas ada peringatan untuk tidak dilakukan dirumah. Jadi sangat tidak masuk akal kalau karena film ini Hafit menjadi pembunuh. Kalau ini emang dasarnya aja hafit udah bakat jadi Psikopat.

Kalaupun emang karena film ada film yang jauh lebih parah dan lebih psikopat. Pasti tau dong serial film SAW yang bisa membuat hampir semua yang menonton film itu bisa tidak makan seharian. Tapi yakinlah orang normal ga akan ada yang punya pikiran untuk berbuat hal yang sama.

Proses hukum masih berjalan, kedua orang pelaku masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan. Banyak yang menuntut agar kedua orang itu dihukum mati ataupun dipenjara seumur hidup. Kalau bisa jangan dipenjara di Lapas, dipenjara aja ditengah jalan, dikurungin gitu biar stress. Terkadang hukuman norma sosial bisa lebih menyakitkan daripada hukuman penjara biasa. Biarkan dua orang itu perlahan menerima caci maki dan kebencian dari masyarakat atas kekejian mereka. Mungkin perlahan mereka jadi gila…

Saya cuma kasian dengan keluarga pelakunya yang mungkin juga tidak habis pikir dengan kelakuan anak mereka….

Semoga ada hikmah dibalik tragedi ini untuk semua orang….

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s