Skuad All England 2014

Bulan maret besok tepatnya tanggal 4 – 9 akan diselenggarakan turnamen besar All England yang merupakan turnamen badminton tertua. Sebagai salah satu kekuatan badminton dunia Indonesia mengirim wakil-wakil terbaiknya berikut adalah skuad yang dikirim ke All England bulan Maret esok.

  • Tunggal Putra : Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Wisnu Yuli Prasetyo.
  • Ganda Putra : Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ryan Agung Saputro. Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.
  • Tunggal Putri : Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Mannuputty.
  • Ganda Putri : Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Suci Rizki Andini/ Tiara Rosalia Nuraidah
  • Ganda Camputan : Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Irfan Fadhillah/Weni Anggreini

Dilihat dari skuad yang diturunkan hampir semua sektor mengirimkan semua pemain pelatnas yang dimiliki tunggal putri hanya mengirimkan dua tidak mengirimkan semua pemain pelatnasnya. Mungkin sektor tunggal putri yang peluangnya lebih berat karena memang untuk sementara ini tunggal putri kita agak sedikit sulit apalagi kalau sudah bertemu dengan tunggal putri dari China.

Tunggal putra jelas mengandalkan Tommy Sugiarto yang berperingkat 3 dunia. Belakangan ini permainan Tommy juga sedang bagus karena berhasil masuk ke final di Superseries Final ( Desember 2013 ) dan Malaysia Superseries Premier ( Januari 2014 ) masih kurang beruntung karena di dua final tersebut dikalahkan oleh Lee Chong Wei sang Monster Tunggal Putra.

Di sektor ganda putra andalan Indonesia adalah ganda Ahsan/Hendra yang merupakan peringkat 1 dunia. Namun performa ganda ini di turnamen awal tahun masih belum menemukan performa terbaiknya semoga bisa masuk top form di ajang All England. Namun performa Angga/Ryan juga bisa menjadi andalan Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di sektor ganda putra.

Di sektor ganda putri andalan Indonesia adalah ganda Greysia/Nitya yang menempati peringkat 10 dunia. Ganda ini pernah membuktikan diri dengan mengalahkan ganda andalan china Wang Xiaoli dan Yu Yang. Namun yang saya nantikan penampilannya adalah ganda Anggia/Della menantikan performa dari Anggia Shitta Awanda😀

Ganda campuran jelas mengandalkan ganda Tontowi/Liliyana yang menempati peringkat 2 dunia. Ganda campuran adalah sektor yang paling sengit kalau pendapat saya karena 5 besar sektor ini saling mengalahkan tidak ada yang bisa dikatakan dominan. Namun yang saya nantikan jelas penampilan mba Debby Susanto bersama pasangan barunya dek Praveen Jordan setelah diturnamen pertamanya di Malaysia Superseries Premier berhasil tembus sampai babak Quarterfinal.

Semoga semua sektor bisa berprestasi maksimal meraih gelar juara. Amiiinn

😀

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s