Mari Membicarakan Jalanan Jakarta

Mari sejenak membahas tentang apa yang ada dan yang terjadi di riuhnya Jalanan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sudah hampir 2 minggu ini saya stay di Jakarta dengan segala keriuhannya. Meski jarang keluar rumah dan berkendara karena hujan dan memang ga ada agenda untuk pergi kemana-mana. Dan baru beberapa hari ini sering berkendara untuk mengantarkan ibunda pergi kekantor. Melihat sejenak ramai padatnya jalanan di ibukota sejenak membandingkan dengan ramai lancarnya jalanan di Klaten dan Jogja.

Berkendara di Jakarta apalagi di traffic hour bener-bener butuh kesabaran ekstra. Rata-rata pengendara di jalanan Ibukota sangat tidak sabar, terkesan buru-buru dan sedikit sekali yang mau mengalah. Banyak hal yang bisa membuat anda bisa menjadi gila dijalanan Jakarta, salah satunya adalah suara Klakson dari kendaraan bermotor. Suara klakson di jalanan ibukota bisa memancing klakson lainnya berbunyi. Ini yang bisa membuat anda yang tidak terbiasa bisa menjadi gila karena suara klakson yang berbunyi itu lama kelamaan tidak enak didengar, nah kadang terpikirkan bagaimana apabila suara klakson dari kendaraan bermotor itu dirubah menjadi suara lain seperti musik dangdut atau malah suara hewan ayam berkokok misalkan.

Hal lain yang dapat membuat anda gila adalah asap knalpot. Asap knalpot di jakarta itu mau ada sertifikat bebas emisinya atau engga tetep aja bisa bikin gila karena saking banyaknya kendaraan dan karena lebih sering jalanan di jakarta macet tak bergerak. Wabilkhusus bagi pengendara motor nih yang terkadang berada di belakang kendaraan bermobil yang langsung kena asap knalpot. Belum lagi asap knalpot yang keluar dari Bus umum seperti Metromini Kopaja, yang asapnya bisa mengalahkan asap fogging dari dinas kesehatan. Tadi kepikiran lagi seandainya asap knalpot itu bisa menjadi wangi layaknya harum aroma parfum bahkan aroma relaksasi, yakin deh bakal bisa menghilangkan efek stress akibat berkendara di Jakarta. Kira-kira bakal ada engga ya teknologi yang bisa memberikan aroma parfum untuk asap knalpot??

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s