The Pacitan Story

Finally yang berarti akhirnya keinginan untuk menjelajah tanah Pacitan terlaksana di awal Februari ini. Atas berkat rahmat Allah SWT dan kesediaan salah satu teman yang berdomisili di Pacitan akhirnya saya bisa juga menikmati indahnya Pacitan.

2 Februari 2013 akhirnya saya bersama beberapa teman dari Akasia ’09 berangkat menuju ke Pacitan untuk kembali touring antar kota yang sudah cukup lama tidak dilakukan. Cukup spesial sebetulnya karena touring kali ini bisa dibilang juga menjadi salah satu moment untuk partner saya ketemu calon mertuanya hahaha. Setelah sempat ditunda selama seminggu maka pada hari sabtu itu akhirnya kami bersembilan berangkat dengan formasi

• Danny – Tika
  • Rei – Riris
  • Fely – Rahma
  • Aziz – Retno
  • Wahyu

Ya touring kali ini partner touring saya ganti, ya karena partner saya yang lama sudah bersama partner hidupnya yang kali ini akan kita sambangi rumahnya. Dan pada jam 14.00 akhirnya kita start dari Jakal km.10 dari istananya Tika Gelora yang dengan sukses saya paksa untuk menyediakan asupan makanan terlebih dahulu. Perjalanan kali ini diestimasikan akan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Satu jam perjalanan masih dikawal dengan cuaca mendung hingga memasuki wilayah gunung kidul. Partner baru saya Retno sempat sedikit mengigau yang membuat saya berfikir kalau jarak dari Jakal hingga Patuk bisa memakan waktu 2 jam, jebul dia salah liat jam. Masuk ke area Semanu Gunung Kidul akhirnya perjalanan kami dikawal oleh hujan yang sangat deras dan jadilah sepanjang jalan kami menggunakan Jas hujan sebelum akhirnya berhenti untuk bertemu dengan Wahyu di daerah Pracimantoro.

Niat awal kami sebelum chek in di kediaman saudara Danny kami ingin menikmati sunset di pantai buyutan. Namun apa daya musibah menimpa Rei – Riris yang terpeleset jatuh dari motor, yang menyebabkan mereka berdua sedikit terluka di bagian lutut. Rei yang cukup mendapatkan luka parah di lutut sebelah kanannya. Sepanjang perjalanan yang naik dan turun gunung dan melewati jalan yang penuh dengan lubang sejatinya saya yang was – was akan kondisi motor saya sendiri. Phantom sudah seharusnya saya servis namun terlupa hingga pada saat start dari Klaten sudah melewati sekitar 100km untuk servis. Selain itu rantai motor pun lupa belum saya kencangkan. Kekhawatiran bertambah ketika berhenti sesaat sebelum kejadian rantai si Phantom sudah mulai berbunyi yang menandakan kendornya rantai tersebut. Namun ternyata malah Rei – Riris yang terpeleset.

Niat ke Buyutan pun kami urungkan dengan pertimbangan Rei – Riris butuh untuk istirahat. Formasi pun berganti Rei akhirnya bersama saya dan mba riris bersama wahyu. Beat si rei akhirnya dibawa partner baru saya Retno. Beristirahat sesaat di Padepokan Manguntur (alias Masjid) kenapa saya sebut padepokan?? Karena di mesjid ini boss reipita mendapatkan ramuan dari dedaunan untuk menutup luka beliau.

Setengan 9 malam akhirnya kami tiba dikediaman Danny untuk beristirahat dan mencoba mengobati rei yang sebenarnya selama diperjalanan dari TKP sampai kediaman Danny dia malah guyon sama saya.

Minggu 3 Februari 2013

Hari minggu inilah hari kita berwisata, saya masih berpartner dengan si boss Reipita dan Retno berpartner dengan teman dari Danny. Destinasi pertama kami adalah Pantai Klayar kurang lebih satu jam dari kediaman Danny menapaki jalan naik turun dan masih berlubang kami menuju pantai Klayar yang kata seseorang yang saya baca di detiktravel.com mengatakan sebagai Hidden Paradise. Pantai ini memiliki pesisir pantai yang panjang, Ada dua bagian pantai kalo boleh saya bagi. Bagian pertama bagian pesisir yang cukup tenang. Dan bagian kedua yang agak jauh dari parkiran yang merupakan bagian terbaik dari Klayar. Pesona karang yang mengapit membuat pantai yang ganas terlihat kalem dan menenangkan bahkan terlihat bagaikan kolam renang. Belum lagi karang yang membuat pancuran ombak yang indah. Satu hal yang saya syukuri ketika bermain kesini adalah hujan menghampiri kami ketika kami datang dan pulang. Jadi selama bermain dengan izin Allah SWT diberikan cuaca yang cerah.

klayar2 klayar1klayar3IMG_0141 IMG_0138 IMG_0197

Setelah dari Klayar kita bermain ke Goa Gong, yang kata Tika paling bagus Se Asean. Meninggalkan Reipita di bawah bersama Mas Bara kami pun menyusuri goa tersebut. Bagus memang goanya dan sepertinya stalagtit yang ada masih akan bertambah banyak dan bertambah panjang karena masih adanya tetesan tetesan air dari stalagtit tersebut. Dan tentu saja yang paling menarik adalah stalagtitnya yang bisa berbunyi nyaring layaknya gong.

419683_608579589158985_1304560144_n DSCN0697

DSCN0690Puas dari susur goa kamipun memutuskan untuk pulang dan beristirahat. Sebelum mampir kami mampir makan siang dulu yang sebenarnya sudah saya tunggu dari tadi karena memang dari pantai tadi saya sudah kelaparan. Kita makan di suatu spot yang kata tuan rumah adalah Bukit Bintangnya Pacitan. Dengan menu santapan nasi tiwul dan ikan layur…hmmm yummmyyy…IMG_0244 IMG_0246

DSCN0716 DSCN0715

Sehabis makan kamipun pulang dan beristirahat untuk persiapan pulang ke Jogja keesokan harinya. Sebenarnya malamnya ada niatan untuk main ke alun – alun, kan nampaknya main ke kota orang kalo belum ke alun – alun belum komplit. Tapi dengan pertimbangan boss rei masih harus istirahat maka kami habiskan malam di basecamp.

Senin 4 Februari 2013

Pagi hari senin ini kami rencanakan untuk bermain kepantai sebentar sebelum pulang. Dan kamipun bermain ke Pantai Teleng Ria. Pantainya sepiii mungkin karena hari senin dan masih sangat pagi ketika itu sekitar jam 9 pagi. Indah juga pemandangan pagi hari di Pantai ini, ada sedikit sunrise yang tersisa pantai juga sedang surut dan sueeepppiii…

IMG_0022 IMG_0009 IMG_0019

DSCN0728 DSCN0727DSCN0793 DSCN0738 DSCN0750Sekitar 2 jam kami disana dan akhirnya pulang untuk packing dan sarapan untuk akhirnya pulang. Di ending perjalanan pulang saya tertawa terbahak – bahak bersama partenr saya si retno gara2 motor vespa dan jalan pulang yang g ada bedanya dengan jalan pulang dari pulang kuliah..hahaha