5cm

Akhirnya untuk kali ini saya kembali menulis tentang film. Dan kali ini film Indonesia yang judulnya 5cm. Film yang katanya diadaptasi dari novel dan kisah nyata ini memang sedang booming. Tidak salah memang ternyata keputusan saya untuk menonton film tersebut. Film ini bercerita tentang persahabatan, impian, dan juga tentu saja cinta.

Para Pemain

Para Pemain

Inti cerita film ini berkisah tentang 5 orang sahabat  Zafran, Ian, Genta, Arial, dan Riani yang sudah bersahabat selama 10 tahun. 10 tahun yang selalu dilewati bersama. Dimulai dengan ide dari Genta untuk berpisah sementara selama 3 bulan untuk keluar dan mencapai mimpi mereka masing2.

Genta fokus kepekerjaannya, Riani mulai merasakan adanya getar2 asmara diantara sahabat 5cm. Ian fokus dengan skripsinya. Arial mulai berusaha memperbaiki dirinya dalam memulai hubungan dengan lawan jenis. Dan zafran berusaha giat mendekati dinda.

Dan perjalanan dimulai 3 bulan kemudian dan disinilah jalan cerita dimulai, reuni para sahabat 5cm.

Banyak hal yang aku nikmati dari film ini. Yang pertama yaitu peran dan akting dari Pevita Pearce..😛. Yang kedua adegan yang melibatkan kereta api Matarmaja, stasiun Pasar Senen dan Stasiun malang didalamnya. Kalo tidak salah tadi sempet lihat juga lokomotif yang berhasil saya identifikasi itu CC 201 13 milik SDT ya itu?? :O

Dan terakhir yang harus dan wajib untuk dinikmati adalah indahnya alam yang diberikan oleh Allah SWT untuk kita semua rakyat Indonesia.

Alam Indonesia yang amat sangat indah ini menyadarkanku betapa luar biasanya Indonesiaku ini. Masih banyak tempat indah di negar ini yang belum aku nikmati dan aku datangi. Ian dalam salah satu dialog sempat berujar ” Gue menikmati tanah Indonesia, minum air dari Indonesia, menikmati alamnya tapi gue belum memberikan apa – apa untuk bangsa ini.”

Zafran pun berujar ” Gue akan selalu mencintai negeri ini sampai nanti gue kembali ke dalam tanah Indonesia”.

Dan saya pun sempat merinding melihat indahnya pemandangan dari atas puncak Mahameru yang ditampilkan dalam film tersebut. Sempat terpikir dalam benak saya, bagaimana kalau para penjahat yang merugikan bangsa Indonesia ini kita jatuhi hukuman untuk menikmati keindahan alam bangsa ini. Kenapa saya berkata demikian? Biar mereka bisa merasakan betapa indahnya alam yang dimiliki negara kita ini. Orang asing pun banyak yang jatuh cinta dengan alam indonesia, masa iya orang indonesia sendiri tidak cinta dengan alam Indonesia. Kalau memang masih tidak mempan dan oknum tersebut masih merugikan bangsa ini ada baiknya kita lempar mereka dari atas puncak Mahameru.

AKhir kata,
“Gantunglah impian dan cita – citamu 5 cm di depan keningmu, jangan ditempel dan biarkan itu menggantung, agar kamu tahu impian dan cita – citamu itu sudah dekat dan membuat mu berusaha.”

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

