Journey To The East ( Day 3 )

Day 3

24 April 2012

Kurang lebih kalau tidak salah pukul 01.00 WIB kami sudah berada di pelabuhan penyebrangan Ketapang. Bersiap menunggu kapal pengangkut yang akan membawa kami ke pulau Bali. Ini lah pengalaman pertama saya menyebrang antar pulau dengan menggunakan kapal fery. Penyeberangan saya sebelumnya Cuma dari Ancol menuju ke Pulau Seribu menggunakan kapal kecil.

Ready To CrossDIkapal

Kurang lebih satu jam kami menyeberang dan akhirnya.. Bali kami sampai. Pada pukul 03.00 WITA kurang lebih. Tour Leader kami Mas Farid mengatakan perjalanan kami masih memakan waktu kurang lebih 3 jam lagi.. maka saya lanjutkan tidurnya hingga akhirnya sampai di Tanah Lot untuk transit mandi dan sholat sarapan sebelum menuju ke kunjungan berikutnya yaitu ke BTDC ( Bali Tourism Development Corporation )

Sampai kunjungan di BTDC, disini saya melihat bagaimana memang potensi alam di Bali benar – benar dimanfaatkan dengan dibentuknya BTDC. Pariwisata menjadi kekuatan utama di Bali, namun sayang benar seperti apa kata Tour Leader kami di Bali yaitu Bli Made. Kekurangan bali salah satunya ada di kurangnya luas jalan. Dimana jalan terbesarnya hanya terdiri dari dua jalur untuk masing- masing arah. Di BTDC pulalah saya melihat bagaimana perencanaan yang benar-benar matang untuk mengembangkan pariwisata bali hingga menjadi seperti saat ini.

Usai kunjungan, kini waktunya wisata di Bali. Sambil makan siang di Tanjong Benoa. Setelah makan siang beberapa teman memilih kegiatannya masing – masing ada beberapa teman yang terdeteksi oleh saya untuk mencoba permainan parasailing (Bionita, Farah Nindya, dan Wahyu Astri) serta Banana Boat ( Paramestri, Mawar, Ika Lusiana ) sedangkan saya sendiri mengikuti perginya Ibu Dosen pembimbing ke pulau penyu bersama Abi, Tika, Riris, Retno dan Wahyu serta Dena dan Icha. Disana kami melihat berbagai jenis penyu dengan berbagai jenis ukuran.

Dari Tanjong Benoa kami menuju ke Pantai Dreamland yang cukup panas meski waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore WITA kurang lebih. Cukup banyak wisatawan asing disini dan cukup ramai. Kurang lebih satu jam kami disini hingga akhirnya pergi menuju ke hotel untuk berisitirahat.  Sampai di hotel kurang lebih pukul 8 WITA dan mendapat kamar nomor 203 ( hmm kaya nomer lokomotif hahaha ) sekamar dengan yoga dhika dan wahyu. Setelah makan malam dan shalat saya pun bersiap – siap tidur untuk agenda nobar Chelsea vs barca esok pagi. Namun sebelumnya saya berniat untuk mencari jajanan keluar hotel. Namun akhirnya saya tidak menemukan minimarket yang bisa saya datangi. Beruntung yoga dan wahyu memberanikan diri mampir ke CK untuk beli makanan..hahaha