16 Besar Liga Champions 2011/2012 ( Milan vs Arsenal )

Finally.. Laga menegangkan babak 16 besar Liga Champions 2011/2012 antara Arsenal dan Ac Milan akhirnya usai. Leg kedua yang berlangsung di Emirates stadium berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor yang cukup telak yaitu 3 – 0
Arsenal bermain offensif sejak awal, dengan langsung mengambil inisiatif serangan semenjak peluit kick – off. Dan hasilnya, pada menit ke 6 memanfaatkan sepak pojok, Laurent Koscielny berhasil menanduk bola dan merobek gawang Milan yang dikawal oleh Christian Abbiati.

 

Selepas gol tersebut, Arsenal semakin semangat menyerang. Sementara milan nampak bermain gugup dan panik. Terlalu sering kehilangan bola, terlalu mudah ditembus dan sangat sulit untuk berkordinasi antar pemain. Theo Walcott, Thomas Rosicky, Oxlade Chamberlain dan Sagna berulang kali mengacak2 pertahanan milan. Dan pada menit ke 26 setelah berhasil mengobrak – abrik sisi kiri pertahanan Milan yang dikawal oleh Jamel Mesbah gol kedua tercipta. Bola crossing yang gagal dibuang secara sempurna oleh Thiago Silva malah jatuh ke kaki Rosicky. Dan dengan mudah dia melepaskan tendangan yang berbuah gol kedua bagi Arsenal.

Hasil 2 – 0 di kurun waktu kurang dari 30 menit membuat Arsenal semakin bersemangat untuk kembali mencuri gol. Mereka membutuhkan paling tidak 2 gol tambahan untuk menyelamatkan mereka. Dan pada menit ke 43 setelah akselerasi Oxlade Chamberlain di sisi kiri pertahanan milan akhirnya berbuah pinalti ketika dirinya terpaksa dijatuhkan oleh Nocerino dan Mesbah. Pinalti yang diambil oleh Van Persie pun menghujam gawang Abbiati tanpa ampun.3 – 0 menjadi hasil dari paruh babak pertama.

Buat saya sebagai penggemar berat Milan namun juga sebagai penikmat sepakbola dan pendukung Arsenal sejak awal undian ini menjadi suatu derita tersendiri bagi saya. Dilema untuk melihat salah satu diantara mereka tersinggkir.

Di babak kedua, milan bermain mulai lebih disiplin dan mulai berkordinasi dengan baik. Sedangkan arsenal masih dengan semangat untuk mengejar paling tidak defisit satu gol lagi. Arsenal nyaris berhasil menciptakan satu gol lagi saat Robin van Persie sudah one – one dengan Abbiati, namun sayang bola yang coba ia chip berhasil diamankan oleh Abbiati.

Abbiati Saves

Milan bukan tanpa peluang, El Sharawy nyaris membobol gawang arsenal jika saja ia lebih tenang melepas tendangannya saat sudah berada di dalam kotak pinalti. Begitu pula saat Nocerino yang sudah berhasil mensontek bola hasil sodoran dari Aquilani, namun sayang masih dapat diselamatkan oleh Szczesny.

Hingga peluit akhir babak kedua tidak ada tambahan gol yang tercipta. Ini berarti Arsenal tetap gagal melaju ke babak berikutnya karena kalah dengan agregat 3-4 untuk milan.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s