Liburan?? Choose by Yourself

Udah liburan nih..liburan semesteran bagi yang liburan berhubung saya tidak libur karena ngambil semester pendek jadi ya ini mencoba menulis dan memberikan referensi beberapa tempat liburan di jogja yang mungkin bisa dikunjungi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan yang alhamdulillah sudah pernah juga saya kunjungi..

  • Malioboro

Satu tempat ini jelas merupakan suatu tempat wisata yang pasti menjadi incaran wisatawan – wisatawan yang datang mengunjungi Yogyakarta. Terletak berdampingan dengan Stasiun Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan stasiun Tugu. Pusat belanja dan oleh – oleh di Yogyakarta. Di sepanjang jalan malioboro akan anda jumpai berbagai macam pedagang, mulai dari kerajinan khas Jogja seperti mainan dari kayu, asesoris, segala macam batik hingga tentu saja makanan. Kalo mau yang lebih murah dan memang ingin membli dalam jumlah banyak langsung saja masuk ke Pasar Beringharjo…😀

Jalanan Malioboro

  • Benteng Vredeburg

Usai menyusuri riuh dan meriahnya Malioboro hingga kios paling akhir anda akan menemukan Pasar Beringharjo, dan setelahnya anda a akan menemukan bangunan bersejarah. Yaitu Benteng Vredeburg, benteng yang katanya dibuat belanda (mengapa saya sebut katanya?? karena saya belum ada pas bentengnya dibangun :P). Kini menjadi sebuah museum dengan berbagai diorama yang ada di dalamnya. Ga perlu saya sebutkan isi dioramanya.. Silahkan datang sendiri ya…😛

Mejeng..😀

  • Nol Kilometer

Usai dari Benteng enaknya tentu saja bersantai di daerah yang dikenal dengan Kawasan Nol Kilometer. Tepatnya di depan Tugu Serangan Umum 1 Maret dan di sebrang Gedung Agung. Paling enak nongkrong disini sore hari. Seliwar – seliwir para mister – mister dan Bule – Bule dan terkadang juga banyak tukang jajanannya.

  • Alun – Alun

Alun – Alun utara yang juga merupakan bagian langsung dari Keraton Yogyakarta. Biasa menjadi suatu tempat pagelaran besar seperti Sekatenan. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan, karena saya juga lupa waktu ke keraton itu ngapain aja.😛. Terakhir kesana kalo g salah waktu ada pagelaran Besar Harmonight dimana banjir manusia memisahkan Saya dan Bio dengan rombongan.

Berikutnya Alun – Alun kidul kalian baca saja cerita saya disini :D

  • Monumen Jogja Kembali ( Monjali )

Monumen Jogja Kembali yang berada di Ring Road Utara Jogjakarta. Dengan bentuk monumen menyerupai Nasi Tumpeng..hehehe… Monumen yang berisikan diorama diorama tentang peristiwa kejadian masa – masa perjuangan. Saat tour bersama kawan kawan akasia kesini kami mendapatkan kuliah tambahan..hwewhehe,,,Mau tau lebih lengkap?? Datang saja ke Jogjakarta…

Mejeng (lagi)😛

Sekilas tentang Monumen Jogja Kembali

2 Comments

  1. Saya pernah kesana, jalan kaki dari bypass. Gak ada angkutan malam-2

  2. Wah bukannya masih ada becak kang??


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

