Ketika Profesionalitas Diuji

Semester keempat sudah dilewati dengan berakhirnya UAS beberapa hari lalu. Hampir dua tahun sudah saya berada di suatu lingkungan baru yang dapat dikatakan amat sangat jauh berbeda di saat masa – masa saya sekolah sebelumnya. Sudah banyak tanggung jawab yang alhamdulillah dapat saya selesaikan dengan baik. Tugas berat terakhir yang saya rasa mungkin adalah ketika menjadi ketua panitia Kunjungan Industri Mahasiswa Akuntansi 2009 April Lalu dan alhamdulillah berjalan lancar.

Dan kini untuk dua bulan kedepan ada cukup banyak tanggung jawab yang ada di pundakku ini. Mulai dari tentu saja tugas dan tanggung jawab utama sebagai pelajar untuk menyelesaikan Semester Pendek yang saya ambil dengan nilai yang baik. Ditambah dengan tanggung jawab untuk menjadi pengurus beberapa proker dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Ya ada kepanitiaan OSPEK dan Malam Keakraban yang menanti untuk diurus dan dikerjakan.

Sejatinya untuk OSPEK sendiri kemarin saya sudah siap sedia diplot sebagai Seksi Perlengkapan, namun ternyata dan sangat mendadak malah berubah menjadi “peran antagonis”. Mengambil istilah dari Novel Negeri 5 Menara saya menjadi The Magnificent Seven. Bismillah semoga lancar dan beres tugas ini. Untuk Malam Keakraban sendiri saya kebagian menjadi Partner Informal dari Pak Ketuanya. Dalam kata lain ya saya kebagian untuk mengawal acara ini membantu Ketua, dan juga merangkap menjadi Seksi Pemandu ( Kasian besok nih yang jadi anggota gugus saya..bisa saya ajak gila dan putus urat malu..hahaha ).

Tanggung jawab lainnya yang saya rasa sangat menuntut profesionalitas saya itu adalah menjadi salah satu kordinator OSPEK Fakultas Ekonomi yang baru saja berdiri. Tugas yang ini mungkin yang terberat yang harus saya hadapi dalam dua bulan ini. Dan yang terakhir mungkin adalah tugas Kami ( Saya, Tika, Rei, Dhika, Tsalits, Giovanni (tanpa van bronchost) Wahyu, Kiki, Irvan, Retno) untuk membuka usaha perbukuan berbarengan dengan Ospek…

Nah ini…ketambahan dapet PKM ( Program Kreativitas Mahasiswa ) dan kembali bergabung bersama Wahyu dan Rei sementara ini..entah siapa lagi yang akan bergabung dengan kami…PKM yang kami rencanakan untuk kami ambil adalah Pengabdian kepada Masyarakat dengan mencoba membuatkan suatu sistem akuntansi untuk suatu Usaha Menengah di daerah Magetan Jawa Timur ( Rumahnya Wahyu sih sebenarnya..alamat bakal nanjak Lawu lagi ini…hahaha )

semoga semua berjalan lancar hingga akhir…Dengan berbagai tanggung jawab itu sejatinya hidup kita ada rasa dan warnanya.

Ketika suatu saat saya mengeluh lelah dengan semua tanggung jawab sebelum ini semua, sahabat saya pernah berkata “Kamu pasti akan merindukan momen – momen (red : penuh tugas) ini. Dan kalo acaramu sukses dan menghasilkan kebersamaan, qm pasti bakal teriak bahagia”

kurang lebih seperti itu…thanks for that my friends…

Dan satu kata lagi yang bisa menyemangati saya yang dilontarkan oleh salah satu teman lain lwat pesan singkat ketika saya berkata mungkin g mudik karena ngurus Ospek dan sedikit guyon buat nyari yang bening2 Ospek nanti (sayangnya peran saya esok jadi antagonis)…

” Wee nggaya…ngospekin Maba ne

Dasar genit…sekalinya genit tetep ajh genit..

Om – Om genit. >.<”

hahaha..g enaknya ya masa saya dibilang om om…

Terimakasih untuk kedua teman itu..

*Yang ngerasa makasih ya…

I Believe I Can Do It…

😀

5 Comments

  1. Semangat jiz!! U psti bs.
    Gw iri jiz ama u. U tu bs pnya kegiatan di perkuliahan u,jd gak cm kuliah. Ane dah nyoba gak bs2😥

  2. Thanks broo…
    yakin g bisa?? ente bukannya pnya usaha konveksi??
    komunitas desain di Amikom yang waktu itu menang desain si Yakob itu?? everyone have their own ability…😀

  3. 22Nya udah pada kalah sblm berperang jis,knvksi gw jln sndr lg..yakob org2nya beda idealis,pecah. N gw lanjut sndr lg.
    Susah ya jadi pemimpin yg baik dan bnr.
    N susah nyari yg bnr2 klop. Wah dgr kata2 u yg bhkn inget soal yakob,jd smgt gw. Ga nyangka ente inget jis,thx masbroo…

  4. Mungkin belum nemu orang yang cocok aja…hahaha…sama sama masbro..thanks udah buat thu gambar di kampus…😀

  5. Oke my konco…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

