Mending ke Bank Bu….

Sore ini rabu 16 Maret 2011 pulang kuliah seperti biasa isi bensin dulu di SPBU Maguwoharjo di sebrang Bandara Adisujipto. Nah berhubung ada amanah dari orang tua untuk menyerahkan uang ke Simbah maka jadilah aku mampir sebentar ke ATM yang ada di SPBU. *SPBU ini aku akui salah satu SPBU yang terlengkap fasilitasnya,,,mushalanya bagus..ada atmnya…ada tempat makannya juga dan ada minimarketnya..Joss lah buat istirahat*

Ok cukup cerita tentang SPBUnya ini..Singkat kata setelah ngasih minum phantom ku tercinta masuklah aku ke dalam bilik tempat para atm berkumpul (ada sekitar 5 mesin atm dengan bank yang berbeda) antri lah saya dibelakang ibu2 modis dengan hak tingginya yang sibuk memencet – mencet atm dengan gesitnya…

Cukup ramai saat itu ada sekitar 5 orang termasuk saya di dalam bilik atm ( yang 3 sisanya ngantri di atm ujung) ya menunggu dan menunggu berhubung udah ada suara khas uang keluar dari mesin atm maka aku pun bersiap..Melihat – lihat ke depan apa yang dilakukan sang Ibu ternyata masih sibuk dengan atm… ( Sekilas pas liat saldo atmnya sekitar 17.816.xxx) dan ternyata dia narik lagi…

Entah sampai berapa kali ibu itu berulang kali mengambil uang dari mesin atm tersebut..aku rasa 5-6 kali dan terakhir aku liat saldonya menjadi 10.816.xxx ” ah gila nih sih ibu nariknya banyak amat..ntar giliran gw yang ngambil uangnya abis lagi” batinku berbicara demikian. Mungkin merasa g enak ibu itu pun akhirnya menyudahi perlakuannya kepada atm tersebut dan mundur. Tadinya aku pikir mau keluar..tapi ternyata dia malah antri di atm yang lain.. ” Et dah bujug ni ibu tajir benerrr…”

Gimana g tajir tadi aja udah ngambil 7 jutaan dari atm pertama yang membuatku mnunggu sekitar 15 – 20 menit ( inilah rekor terlamaku menunggu di atm) masih mau narik uang lagi???

” Mungkin ibu itu lagi butuh uang cash banyak.” pikirku…Tapi apa g bahaya??? Seandainya aku yang tadi mengantri dibelakangnya adalah orang jahat dan tahu dia sedang membawa banyak uang mungkin ibu itu bisa dibuntuti untuk akhirnya dihabisi uangnya tadi itu.

Itu negatifnya lho..pikiran yang paling buruk untuk perkiraan kejadian paling buruk…

Kenapa g coba tarik tunai langsung di bank saja?? kan lebih aman , nyaman dan tidak membuat orang lain menunggu lama….

Yah mungkin keadaan yang memaksa ibu itu…

semoga ibu itu diberi Keamanan oleh Sang Kuasa…

Aminnn…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

