Batinku berbicara

Mau berbicara tentang dua hal

  • Nilai, IP, IPK dan Sukses

Semester tiga menjadi semester terberat setelah dua semester sebelumnya. Memang di semester seblumnya pernah ada nilai yang lebih buruk dari nilai di semester tiga ini. Paling rendah nilaiku adalah D di mata kuliah matematika bisnis ( maafkan aq ibu retno, ibu dastri, ibu desy, ka wiwin, ka widi yang kembali hancur di matematika ) namun akhirnya nilai itu berubah jadi B- setelah diperbaiki (terimakasih ibu Daru bimbingannya dan kesempatannya pada kami semua warga akuntansi yang mengulang)

Dan semester ini semua nilai menjadi pernah singgah d KHS ku.. A, A-, B+, B. B-, C+. C, dan D. Ya setelah sedikit bercerita ria dengan seorang kawan yang biasa dan tak perlu sebut nama sedikit ulasan hasil cerita ria lewat sms tadi

teman : iya syukuri aja toh memang kemampuan kita mungkin segitu, kan ada tu yang dapet B aja g terima, dan bilang nilai B haram…ckckck

aku : hahaha..tiap orang kan standarnya beda – beda, targetnya beda – beda dan definisi suksesnya pasti juga beda – beda

sejenak kata – kata itu mengingatkanku pada sosok adik dari mbahku yang sukses dibidang akademik. Pinter lah orangnya, yang sempet buat singkatan2 dari huruf A B C D E yang menjadi penilaian untuk mahasiswa namun aku lupa😛

dalam benakku tadi setelah bercerita ria kembali berfikir apa benar patokan nilai itu penting?? Ok memang saya akui nilai itu penting namun bukan berarti kesuksesan hanya dinilai dari IP. Mungkin banyak orang yang mengejar nilai agar lulus Cumlaude dan mendapat panggilan kerja. Entah mengapa itu tidak menarik hatiku, mungkin aneh memang namun mau dikata apa lagi itu yang terjadi.

Aku percaya sukses bukan semata – mata berdasar nilai saja. Namun banyak faktor lain. Yah seperti yang kubilang tadi definisi sukses buat orang itu beda – beda. Untuk saat ini aku pribadi sudah merasa menjadi orang yang sukses karena sudah membuat orang tuaku terharu dan merasa tidak sia – sia menyekolahkan aku (kurasakan ini saat mendapat PTN).

Untukku pribadi sukses yang ingin saya raih sukses dunia, materi cukup meski tak berlimpah, banyak teman dan saudara. dan tentu sukses akhirat nantinya. (maka dari itu aku butuh pendamping yang bisa saling mengingatkan woakwoakwoak *malah curhat*)

Jalan saya masih panjang untuk sukses..Masih banyak yang bisa dilakukan..

  • Tentang Perkeretapian

Ya tentu masih ingat PLH Langen Akhir Januari lalu yang memakan korban jiwa dan kembali menyayat hati para RF. Dan hasil dari PLH tersebut adalah adanya kebijakan *DBK* depan belakang kosong dan lebih populer dengan sebutan kereta aling – aling. Yak kebijakan untuk mengosongkan kereta di belakang lokomotif dan kereta paling belakang. Awalnya g percaya dengan gosip yang saya baca diforum karena belum melihat langsung. Dan ternyata benar kebijakan itu berlaku.

Miris hati saya pertama melihat itu. Karena terkesan ketakutan dan kepastian akan terjadinya PLH lagi.  Saya pribadi selalu berharap tdak ada lagi PLH di perkereta apian Indonesia. Namun tentu semua di tangan Sang Maha Takdir,  Kebijakan ini sepertinya aneh dimata saya. Sepertinya mengorbankan masinis dan asistennya untuk bisa dibilang sebagai “tumbal” jika terjadi PLH seperti di akhir januari lalu.

Entah kebijakan ini diambil atas dasar apa. Kalau hanya atas dasar mengurangi korban jiwa berarti pembuat kebijakan ini tidak menghargai para petugasnya (masinis dan asistennya) karna keselamatan mereka sendiri tidak terjamin. Mungkin benar beberapa saran dari forum yaitu lebih baik dengan memperbaiki infrastruktur mulai dari Rel, Stasiun, Hingga kesejahteraan SDMnya. Mungkin memang sulit mengingat dukungan dari pemerintah kurang (dilihat dari tidak terpenuhinya PSO yang diajukan oleh KAI ke pemerintah) FYI : PSO merupakan subsidi dari pemerintah untuk kelangsungan k3 (kereta ekonomi)

Yah sebagai masyarakat biasa yang mencintai kereta api hanya bisa menggunakan kereta api itu sendiri dan menjaganya serta mempromosikannya kepada warga dan teman.

Sampai kapanpun aku tetap mencintai kereta api.

^^,

2 Comments

  1. ane stuju gan..
    kyak ini CEKIDOT: IPK bukan segalanya…

    http://www.kaskus.us/showthread.php?s=416e72fb9e8fe966943a39023bdb806f&t=5948396

    • wah makasih gan udah mampir…ternyata banyak yang sepemikiran…😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

