Trip with Argonomi

Akhirnya mudik juga..meski sempet bimbang mau pulang apa engga berhubung dengan adanya aktivitas merapi.

Sudah rencana memang mau mencoba KA Bogowonto dari Kutoarjo ke Jatinegara berhubung AC dan lebih murah dari yang biasa aku naiki dari KT maupun YK ( Senjut r Fajrut)

With my Lovely Argonomi

Perjalanan dimulai pada pukul 3 sore..selepas ashar pun aku pamit meningglkan rumah menuju Stsiun Klaten dengan diantar Phantom dan Kakak Sepupuku..

3.35 sampe di stasiun langsung menuju loket prameks tujuan Kutoarjo (KTA). Jadwalnya bagus..Jam 3.45 sore🙂

Sperti biasa prameks tepat waktu..dan berangkatlah menuju KTA meninggalkan KT sementara..Masih sepi penumpang dari KT..sempat BLB sejenak di Brambanan…

Masuk YK penumpang mulai ramai dan gerbong mulai penuh.Hampir satu setengah jam perjalanan akhirnya sampai juga di KTA..Dengan perut agak lapar karena memang belum makan siang tadi dari rumah. Menuju loket untuk membeli tiket KA Bogowonto..Celingak – Celinguk nyari loketnya disebelah mana..

Agak ragu2 karena baru pertama kali naik ni kereta. Tapi ternyata aq g sendiri ada buuuaaannnyyaaakk penumpang *yang kmungkinan juga bnyak rf* yang sengaja naik ini..buktinya mas2 agak gemuk dengan temannya yang memang sengaja mau nyoba KA ini.

Tiket didapat..saatnya nyari makan dulu…*nyari tempat dulu denk* tapi ternyata stasiun penuh..bener2 penuh krana memang setauku ada 3 pemberangkatan yaitu KA Kutojaya, KA Sawunggalih dan KA Bogowonto

KA kutojaya mengalami keterlambatan krna nunggu rangkaian yang belum datang..cukup lama memang karna seharusnya berangkat pukul 18.20 baru berjalan pukul 20.00.

Nasi bungkus didapat dan makan dengan lahap meski cuma duduk di peron antara jalur 2 dan 3 karna peron utama penh beudd..:/

cukup banyak momen yang bikin g bosan menunggu..

kedatangan Feeder Purworejo.. Beserta langsirannya.

dan kedatangan KA KA lainnya termasuk KA Bogowonto yang dari PSE (Pasar Senen) baru masuk KTA jam 18.12

dan semua terekam namun yang lucu adalah saat merekam kedatangan KA Logawa..mungkin karna lagi makan jadi g konsen..

Sudah jelas diumumkan kalo KA bakal masuk jalur dua tapi dengan standby aq record terus di jalur tiga sebelum akhirnya sadar beberapa saat sebelum KA masuk..🙂

Dan pada pukul 20.10 KA Bogowonto pun siap di jalur 3..menuju rangkaian kereta 4 dengan nomor tmpat duduk 7B

Pertama masuk gerbong terkagum2 saya..dan tidak percaya kalo ini adalah KA ekonomi..Kursi empuk..ac menyala.Running text..Prami wah wah ini namanya KA Argonomi ( Argo Ekonomi) batinku.

23 derajat suhu malam itu

Cukup sering berhenti memang tapi tak apalah lha wong adem ini..😛

tempat duduk di tiket tak kupatuhi karena aku pindah di nomor kursi 6A..niatnya pgen tidur langsung..eh ada yang nyamperin..

mengenalkan secara singkat mas mas itu..dari magelang mau kejakarta..anak pondok pesantren..*mati deh nih gw diajak ngobrol mendalam ttg hadis*

Running teks bogowonto.. * yang dibawahnya itu anak pondoknya*

mana suaranya pelan banget lagi…dan ternyata aslinya orang negara sebelah tetangganyaupin ipin..

untung deh bokap telpon jadi bisa memutus cerita hingga akhirnya aku tertidur…

Ada kejadian lucu sekaligus awal momen menyebalkan..sampe di stasiun Purwokerto serombongan muda – mudi sepertinya temen2nya addin dzulfikar nih..haha

Emang lagi asyik banget meremnya ampe akhirnya kebangun karena kegaduhan mereka2 itu..*4 cowo* yang kursinya ” kursi nomor 5-6 AB” udah ada penghuninya yang tak lain aku sama2 mas fajri “anak pondok tadi”

Sesadarnya aku sambil melihat wajah2 mereka itu yang bingung. Pdahal tinggal bangunin aja dan nnya..ini diem aja malah diskusi…dan dengan santainya gw balik ngeloyor ke belakang pindah ke 8B “bareng mas2 yang tadi masuk bareng dari awal”

Kedatangan mereka ternyata membawa kebisingan.et daahhh ramee beudd…berasa di rumah ndiri kali y tu anak2..ckckck. Cuma 3 anak sih sebenrnya yang rame karena yang satu duduk di dpan mata gw tukeran ama temennya yang mba2 “cakep lho” woakwoakwoak…

Dari Purwokerto ini tiket baru mulai dichek..lagi pgen tidur Pak Kondektur masuk kereta. Baru deh seusai itu saya mencoba untuk kembali tidur. Tapi g bisa nynyak karena posisinya kurang mantep

Suasana kereta..

Tapi akhirnya terlelap juga sampe sekitar jam 4 meski rasanya kaya tidur2 ayam g jelas. Badan mulai kedinginan jadwal agak ngaret dari tiket krena jam 4 masih di cikampek padahal di jadwal nyampe Pasar Senen jam 4 subuh.

Nah ini yang seru..haha..dari jam 4 ini berasa diliatin ama mba2 yang naek dari Purwokerto *temennya rombongan heboh tadi*. Perasaan doank kali yak…dan karena bosan akhirnya ngobrol ma mas mas yang naik bareng tadi. Yang orang magelang dan ternyata mau tes CPNS di Jkarta.

Ngbrol ma yang ini lebih enak daripada ma anak pondok tadi…lebih interaktif *emang kuis* haha..Dan tanpa terasa sampe di tujuan stasiun Jatinegara.

Eh mba2nya juga turun di sni. Bareng deh..woakwoak *sayang g sempet moto* hahaha “Dasar CDR” (kalo temen gw yang itu baca pasti ngomong gini deh)

Demikian trip saya..

Tips naek KA Argonomi a.k.a Bogowonto :

  1. Pake Jaket Tebel (Kulit kalo perlu)
  2. Pake kaos kaki juga
  3. Bawa banyak cemilan
  4. Jangan sungkan nyewa selimut *beda kalau g pnya uang*

hahaha

2 Comments

  1. udah lama nyari blog tentang kereta akhir’ny ketemu juga


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s