Ulasan Piala Dunia 2010

Ulasan ini dibuat menjelang semifinal dimulai..

Coba bahas 4 tim yang lolos sedikit tentang kelolosan mereka dimulai dari yang pertama lolos

  • Belanda

Tim asuhan Van Markwijk ini bisa dibilang tampil sangat sempurna di Perhelatan Akbar ini. Menjadi tim yang solid dan efektif.Bertemu dengan Juara Dunia 5x Brazil di perempat final tidak menjadi masalah bagi Belanda. Brazil berhasil ditaklukkan dengan Skor 2 – 1 meski tertinggal lebih dahulu oleh gol Robinho. Dua gol De Oranje dicetak oleh Weisley Sneijder.

  • Uruguay

Tangan Tuhan Suarez

Uruguay lolos ke babak semifinal dengan amat sangat dramatis. Sempat tertinggal oleh gol jarak jauh Sulley Muntari di lost time babak pertama, namun Uruguay sanggup membalas di awal babak kedua berkat tendangan bebas Diego Forlan. Pertandingan seimbang hingga akhir perpanjangan waktu. Sampai terjadi Insiden dimana Luis Suarez menjadi Kiper dadakan yang berakibat kartu merah untuknya dan Penalti untuk Ghana. Penalti tersebut seolah menjadi penentu dimana Ghana dipastikan akan lolos. Tapi ternyta Asamoah gagal mengeksekusi. Hingga pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti. Uruguay berhasil lolos dengan skor 4 – 2

  • Jerman

Yah inilah tim yang bisa dibilang banyak dijagokan oleh publik. Kekompakan permainan tim mereka fantastis. Serangan balik mereka fenomenal. Pergerakan sayap mereka amazing. Argentina jadi bukti ketanggunhan pemain pemain muda Jerman. Mezut Ozil dan Thomas Muller jadi rising Star. Tidak tanggung – tanggung 4 gol masuk ke gawang Argentina.

  • Spanyol

Spanyol lolos setelah menundukkan Paraguay lewat gol tunggal David Villa yang membawa Villa  menjadi Top Skor sementara di Piala Dunia 2010. Kekompakan tim masih mereka perlihatkan. Namun sayang satu  kelemahan yang harus segera diperbaiki adalah kelemahan lini belakang mereka dalam mengantisipasi serangan balik cepat. Terbukti di pertandingan pertama saat menghadapi Swiss.

Prediksi Pertandingan

  • Uruguay vs Belanda

Di atas kertas Belanda diunggulkan dan terlihat unggul dari Uruguay. Status pemain bintang yang bertaburan di Belanda membuat Belanda lebih unggul. Namun bukan berarti Uruguay bisa dipandang sebelah mata, semangat mereka untuk mengulang sejarah menjadi Juara Dunia untuk ketiga kalinya bisa menjadi batu sandungan bahkan jadi penghabis mimpi Belanda di ajang 4 tahunan ini. Kekompakan Diego Forlan dkk psti akan sedikit merepotkan Belanda. Namun absennya Diego Lugano bisa sedikit dimanfaatkan Belanda.

  • Jerman vs Spanyol

Yak ni pertandingan Big Match lainnya. Jerman tim favorit juara di even ini. Sudah membuktikan diri dengan membantai Inggris dengan 4 gol dan Argentina juga dengan 4 gol. Serangan balik para pemain muda ini amat menakutkan. Thomas Muller Mezut Ozil, Bastian Schwenstiger Miroslav Klose pemain pemain kunci mereka. Sedangkan Spanyol pun merupakan salah Satu Favorit  Juara setelah sukses jadi Juara Di Euro 2008. Namun produktifitas mereka masih bergantung pada David Villa yang menjadi top skor meski permainan mereka terlihat kompak di setiap lini. Andres Iniesta, Xavi, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, Puyol dan David Villa nyawa tim Spanyol, dan para fans pun masih menunggu performa El Nino untuk bangkit. Big Match yang pantas ditunggu..

Sekian dari Ardiantono..

May The Best Team Win ^^,

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s