Flame Of Recca 1-15

Hai hai hai…Aq kembali lagi dengan review film kartun.

Judul filmnya kali ini ialah…

FLAME OF RECCA.

Kartun yang sebenarnya udah lama banget aq nonton cuma waktu itu cuma sekilas dan g terlalu ngikutin. Dan kebetulan kemrin pas lagi muter2 buka kaskus dan blogging nemuluah cinema31 ( ada di sebelah kiri tulisan ini bersama beberapa blog lain ) yang kebetulan menyediakan edisi fullnya.

Oke lah mulai mendownload satu persatu. Untuk saat ini review dari episode 1-15 dulu yak…hehehe ( blm tamat nntonnya ).

Perkenalan tokoh :

  • Hanabishi Recca

    Hanabishi Recca

Tokoh utama di film ini ( keliatan kali jis dari namanya ) hehehe. Recca seorang pemuda yang tergila gila akan dunia ninja dan cukup mempunyai kemampuan. Recca sendiri sebenarnya tidak berasal dari masa kini, tapi dari dinasti 400 tahun lalu, yang diselamatkan oleh ibunya dari zaman perang dahulu melalui penjelajah waktu ( kaya time traveller gitu ). Dia sendiri tidak tahu hal itu, bahkan dia tidak tahu ada kekuatan api dahsyat yang tersmbunyi di lengannya.

  • Sakoshita Yanagi

Tidak sengaja bertemu dengan Recca karena suatu kemiripan Recca memanggil dia putri dan berjanji akan menjaganya selalu sebagai ninja sejati. Punya kemampuan menyembuhkan ( kaya katara di avatar, sakura di naruto ). Kemampuannya ini yang diincar sama orang jahat untuk menjadikan hidupnya abadi.

  • Kiriisawa Fuuko

Kirisawa Fuuko

Teman sekaligus saingan ( sebelum bersatu ) Recca. Sama – sama memiliki kemampuan untuk bertarung. Diberi elemental power bernama Fuujin oleh Kage Hoshi ( Kagero ). Fuujin membuat Fuuko bisa mengendalikan angin

  • Domon

Domon

Teman recca yang sering dikerjai oleh recca. Diberi elemental power bernama Saturn Ring’s yang dipakai sebagai tindik hidung. Saturn Ring’s mengikuti kekuatan dan kemauan pemiliknya sehingga Domon yang memang sudah memiliki kekuatan menjadi bertambah kekuatannya.

  • Mikagami

Mikagami

Orang ini muncul karena mengira Recca adalah salah satu orang yang membunuh kakak perempuannya. Mikagami punya elemental power yang bernama Ensui. Ensui elemental power yang bisa membuat pedang dari air diskitarnnya.

  • Kage Hoshi ( Kagero )

Kage Hoshi

Di episode episode awal dia terlihat jahat. Karena seperti mengadu domba Recca dengan Fuuko dan Mikagami. Namun dibalik itu semua ternyata ada mksud dan tujuan lain yaitu untuk mempersatukan mereka semua ( memperkenalkan lebih tepatnya ). Di episode 15 barulah terbongkar kalau ternyata dia adalah Ibu kandung Recca 400 tahun lalu yang kini hidup abadi.

  • Kurei

Kurei

Dia yang memerintahkan untuk menculik Yanagi. Ayahnya (pada masa kini) yang berkeinginan hidup abadi. Hal yang mengejutkan adalah dia juga merupakan pemilik kekuatan api, sama seperti recca. Dan hal yang lebih mengejutkan lagi adalah ternyata ia merupakan kakak dari Recca ( Beda Ibu ).

Pengenalan tokohnya sudah kali ini masuk ke ceritanya

  • Episode 1 – 4

Episode ini masih awal – awal pertemuan antar tokoh. Pertemuan awal Recca dengan Yanagi. Lalu dimana awal dimana Recca menyadari kemampuan api ditangannya karena dipaksa menggunakannya oleh Kage Hoshi dengan mengancam Yanagi. Lalu episode dimana Recca dan Fuuko seperti diadu domba oleh Kage Hoshi namun sebenarnya niat awal hanya ingin mempersatukan mereka. Setelah pertempuran dengan Fuuko. Datanglah Mikagami yang merasa Recca harus bertanggung jawab atas kematian Kakak perempuannya, ditambah provokasi yang dilakukan Kage Hoshi jadilah pertempuran antara Recca dan Mikagami tidak terelakkan.

  • Episode 5 – 13

Episode 5 merupakan permulaan dari petualangan Recca dan kawan – kawan. Di episode 5 Yanagi diculik oleh anak Buah dari Kurei yaitu Kougane dan Mokuren. Recca tidak bisa berbuat apa2 karena terkena Paralyzing Powder Mokuren. Begitu juga Domon dan Fuuko. Yanagi serta Talesako ( Guru Recca dkk ) diculik dan dibawa ke tempat Kurei untuk diteliti.

Episode 6 – 9 menceritakan usaha Recca dkk untuk mengambil kembali Guru dan Yanagi. Mereka mulai masuk ke Mansion tempat Kurei berada. Tentu tidak mudah karena musuh demi musuh mereka hadapi. Tantangan pertama berupa patung yang menembak segala sesuatu yang bergerak. Namun berkat kerjasama tim mereka berhasil lolos. Berikutnya mereka melawan gerombolan patung yang dikendalikan oleh satu orang anak kecil bernama Ganko yang akhirnya menjadi penuntun jalan Recca dkk ke tempat Kurei.

Musuh selanjutnya adalah manusia Batu yang berhasil dihajar oleh Domon dengan bantuan Saturn Ring’s. Lalu selanjutnya adalah Mokuren yang berhasil dengan mudah dibakar oleh Recca karena amarah yang sudah memuncak. Menuju ballroom utama untuk bertemu Kurei Recca dkk dihadang oleh Koganei namun kedatangan tepat waktu Mikagami memuluskan jalan Recca dkk, Pertempuran terjadi antara Koganei dan Mikagami.Dan akhirnya bertemu juga dengan Kurei. Pertempuran hebat terjadi antara dua pengendali api. Fuuko Dan Domon tidak berkutik menghadapi Kurei. Namun recca dengan semangatnya tetap berdiri melawan Kurei dengan api Kurenainya.

Disaat Recca sudah tak berdaya muncul lah Kage Hoshi yang menyuruh Recca untuk melepas penahan api di tangannya. Dan muncul lah kekuatan api yang hebat. Kekuatan api dari 8 naga yang diketuai oleh Ressin. Pertempuran Ressin dan Kurenai pun akhirnya dimenangkan oleh Ressin dan mereka akhirnya berhasil menyelamatkan Yanagi dan Talesako.

Koganei

Dan Koganei yang memang bukan orang jahat akhirnya keluar dari rombongan Kurei karena melihat Kurei tidak menepati Janjinya.

  • Episode 14 & 15

Episode ini bisa dibilang episode yang santai karna tidak terlalu bnyak peperangan serius. Di episode ini terbongkarlah cerita masa lalu dari Recca, Kage Hoshi dan Kurei yang ternyta masih satu keluarga.

Sekian dulu reviewnya..masih ada banyak episode yang msti q tonton sebelum direview…

Ardiantono

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s