Funeral For A Friend : History

Mencoba membahas lagu yang satu ini.

Sebenernya ini lagu juga udah cukup lama. Kayanya pertama kalo aq denger lagu ini jamannya masih seneng dengerin radio. Itu jamannya SMP..

Klo g salah lagu ini keluar barengan lagunya Yellowcard yang Light And Sound Tahun 2006.

Funeral For A Friend

Waktu itu jamannya liburan kelulusan krna g ada kerjaan jadi sering dengerin radio..

Judul lagunya sama kaya judul di atas..

History by Funeral For a Friend

ini lirik lagunya

v

v

v

Dear friends of this academy
oooh romeo is bleeding to death
To see a friend bleed to death, what for
Some kind of metaphor that I cant see?
So I’ll drink until I see it.

This sky will make me sick
So I’ll give up on you
I’ll give up on this
This sky will make me sick
So I’ll give up on this
I’ll give up on you

Archers in your arches
Raise your fingers for one last salute
And bleed this skyline dry
Your history is mine

So you want to hold me up and bring me down
Yes, you want to hold me up and break me down
I don’t care for your sweet scent
Or the way you want me more than I want you
and I don’t care for your sweet scent
Or the way you want me more than I want you

Archers in your arches
Raise your fingers for one last salute
And bleed this skyline dry
Your history is mine

Archers in your arches
Raise your fingers for one last salute
And bleed this skyline dry
Your history is mine..

It’s all mine..
It’s all mine..
It’s all mine..

Archers in your arches
Raise your fingers for one last salute
And bleed this skyline dry
Your history is mine..

Archers in your arches
Raise your fingers for one last salute
And bleed this skyline dry
Your history is mine…

Reffnya udah buat aq tersihir pada waktu itu…nyari2 videonya blm keluar ternyta..

sampai akhrnya terlupakan oleh album barunya Yellowcard…

Nah kemren pas lagi demen donlod lagu2 pake IDM keinget lagi Band Ini gara2 donlod lagunya Foo Fighter ( FF )..

krna inisial FF jadi inget inisialnya FFAF ( Funeral For A Friend )..

Dan videonya sudah keluar ternyata…hmmmm

nih linknya :

Liat videonya dulu y..hehehe

ni review dari q ajj..

setelah beberapa kali nntn q baru sdar klo jalan cerita video itu dari belakang ke depan.

Maksudnya alur mundur…

Kayanya makna lagu dan video ini ngena banget,,

Video ini menceritakan seorang pekerja ” yang keriting agak gemuk pake sweter ”

Dia berusaha mempertahankan pekerjaannya yang sebagai seorang penambang

Menurut q tempat  penambangan itu akan ditutup karna sesuatu..dan sang bapak ini berusaha untuk mempertahnkan lahan itu agar g di tutup…

Liat dari dua bait pertama lagu itu

Dear friends of this academy
oooh romeo is bleeding to death

Sepertinya mengisyartkan untuk mengajak teman2 sejawatnya mempertahankan penambangan itu sekuat tenaga..

dan keliatan dari videonya dia jadi sang motivator…( dimata aparat mungkin sebagai provokator..makanya ditangkap )

bait berikutnya

This sky will make me sick
So I’ll give up on you
I’ll give up on this

Disini kayanya sang bapak merasa frustasi dengan tempat kerjanya…Merasa frustasi krna terancam kehilangan pekerjaannya.

reffnya :

Archers in your arches
Raise your fingers for one last salute
And bleed this skyline dry
Your history is mine

nah loh apa artinya tuh

kalimat pertama aq artikan : senjata ada di tangan kalian..pertahankan tempat ini kawan2

kalimat kedua aq artikan : Angkat tangan kalian untuk penghormatan buat kita semua yang sudah berusaha memperthankan tmpat ini

kalimat ketiga aq artikan : Darah hasil kerja keras kita yang mengering sudah membasahi bumi ini

kalimat keempat aq artikan : Sejarah kalian terukir di hati q kawand2 semua…

hmmm…agak sok tau memang aq ini..tapi inilah yang aq tangkap dari video ini…

hhe..

lebihnya ambil ajj kurangnya mhon maaf..

keep the music on..

Ardiantono

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s