Deja Vu

Hmmm..Beberpa hari belakangan ini ko aq sering bgt ngalamin de javu y?? Sempet kemrn sampe sehari 2x deja vu…

Semuanya juga pasti pernah ngalamin deja vu khan???Hmm untuk yang blm tahu apa itu deja vu..Deja vu itu adalah saat dimana kita merasa sudah pernah mengalami apa yang kita lakukan, apa yang kita ucapkan..bahasa gampangnya seperti mengulang mimpi..( ini bahasa gampang dari aq ajj biar g njelimet jelasinnya..hhe)

Pasti bingung sessat setelah dejavu

Ini beberapa macam deja vu…

  • Deja Vu

Déjà vu jenis ini yang paling banyak terjadi dimana kita pernah merasakan suatu kondisi yang sama sebelumnya dan yakin pernah terjadi di masa yang lampau dan berulang kali. Sering kali pada saat itu individu akan diikuti oleh perasaan takut, rasa familiar yang kuat, dan merasa aneh.

  • Deja Vecu

Perasaan yang terjadi pada Deja Vecu lebih kuat daripada déjà vu. Deja vecu seseorang akan merasa pernah berada dalam suatu kondisi sebelumnya dengan ingatan yang lebih detail seperti ingat akan suara ataupun bau.

  • Deja Senti

Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Suatu ketika kamu pernah merasakan sesuatu dan berkata “Oh iya saya ingat!” atau “Oh iya saya tahu!” namun satu dua menit kemudian sadar bahwa sebenarnya kamu tidak pernah berbicara apa pun.

  • Deja Visite

Déjà vu tipe ini lebih menitikberatkan pada ingatan seseorang akan sebuah tempat yang belum pernah ia datangai sebelumnya tapi merasa pernah merasa berada pada lokasi yang sama. Déjà Visité berkaitan dengan tempat atau geografi..

Nah lumayan banyak khan?? Sebenrnya gimana c deja vu itu??

Ada yang bilang deja vu itu terjadi karena sensitivitas otak kita menerima getaran. Ada penjelasan juga klo deja vu itu merupakan sensasi optik yang terjadi di salah satu mata kita diterjemahkan lebih cepat sebelum kita merasakan sensasi yang sebenrnya sehingga saat kita merasakan sensasi yang sesungguhnya kita sudah merasa familiar.

Dalam suatu diskusi kecil dengan beberapa kawan aq juga pernah mendapatkan penjelasan tentang deja vu. Kita mengalami Deja Vu karena pada saat masa sebelum kita dilahirkan ( masa saat masih di dalam kandungan ) kita sudah diperlihatkan ( ibaratanya jadi kaya nnton film gtu..hhi ) hidup kita nantinya dan ada beberapa bagian yang kita tanggap dan kita rasakan dan terjadilah dejavu.
Apapun itu buat aq  deja vu suatu fenomena kekuasaan Sang Pencipta.

Ardiantono

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s