Menjaga Persahabatan

Nah ini lanjutan dari artikel yg kemaren..Artikel yang “Menjadi Sahabat“.

Setelah mendapatkan sahabat kita pasti menginginkan pershabatan kita ini terus terjalin bukan??

Aq pernah mendengar sebuah kutipan bagus “Menjaga lebih sulit daripada Mendapatkan”

Benarkah itu???

Hmmm.. aq pribadi c memang merasakan seperti itu..Sekarang coba kita telisik ( alah bahasanya sok asik bgt y..hihihi) apa masalah yang mungkin timbul sekaligus aq mencoba sedikit memberi saran dari jalan pikran sang manusia awam ini..

  • Egoisme

Ego..Bukan mainan anak kecil yang bongkar pasang y…hehehe…ego adalah sifat yang ada di manusia menurut aq yang awam ini ego adalah rasa dimana seorang manusia merasa paling hebat paling benar paling paling lah pokoknya…Mau

Ga enak diem2an

menang sendiri..G peduli dengan kawand dsb. Mungkin berdasar pengamatan q ini lah masalah yang paling sering muncul. Bagaimana mengatasinya?? Buat aq caranya cuma satu, dibicarakan bersama dan saling mengerti. Kepentingan bersama harus di nomer satukan…ok ok..

  • Kesalahpahaman

Bisa saja terjadi diantara kalian bukan..Keslahpahaman terjadi karena ketidaksesuaian / ketidaksamaan maksud yang dikirim dan yang diterima. Dalam persahabatan bisa terjadi apabila kawan kita dan kita memiliki kegiatan bersama namun maksudnya berbeda sehingga membuat sdikit gap saat kegiatan itu berlangsung. Solusinya cuma satu..yaitu dibicarakan dulu semua kegiatannya dan ungkapkan semua maksud kita dalam kegiatan itu nntinya..jangan ada maksud terselubung. Jadi klo nnti semua tahu maksud masing2 bisa dibicarakan bagaimana baiknya untuk bersama.

  • Masalah Asmara

Ini dia yang sering terjadi. Persahabatan rusak karena rebutan cwo/cwe..y rebutan gebetan lah intinya. yang sering terjadi itu sesama sahabat menyukai orang yang sama..nah loh…jeng jeng..haha……

Solusinya dari aq : Sahabat adalah ( mungkin ) orang terdekat kita setelah keluarga dan pacar ( klo punya..)hhi…eh tapi dalam kasus ini kita anggap semua jomblo ( cma anggapan loh…)Nah janganlah merahasiakan sesuatu dari sahabat terdekat anda..Apa lagi masalah yang satu ini…Pada saat mungkin kalian fall in love in pandangan pertama ( alah lah…)

Daripada kaya gini Mending Cari lagi

utarakanlah kepada kawand anda…ini juga berlaku saat kalian mungkin sedang berusaha melakukan penjajakan..ceritakanlah…sahabat yang baik akan menjaga perasaan sahabatnya….Nah klo kalian keduluan maksudnya kalian menyukai seseorang tapi blm smpat mengutarakannya kepada kawand kalian dan kawan kalian sudah terlebih dahulu mengutrakan klo dia menyukai orang yang sama maka sebaiknya kalian mundur kawand..( nah g enak kan )…

Tpi y semua tergantung kalian mau ttap berusaha mengejar dengan bersaing dengan sahabat sendiri ( kemungkinan besar pershabatan akan pecah..) atau mundur demi pershabatan..

  • Masih Masalah Asam-mara ( Asmara )

Ini beda masalah…masalah yang ini aq ibaratkan jika sang sahabat sedang bermaslah dengan pujaan hatinya..Kita sebagai sahabat memang pantas untuk menghibur. Tapi cobalah untuk tidak terlalu masuk ke dalam kehidupa pribadi mereka.. Masuklah sesuai dengan permintaan sahabat. Jangan masuk bgtu saja..Mungkin maksud kita baik namun belum tentu merubah keadaan ke arah yang lebih baik bukan..

Hal ini ga cuma berlaku dalam urusan asam mara tadi..tapi juga di semua hal dalam maslah sahabat kita.. Masuk lah sesuai permintaan dan apbila tidak diminta untuk membantu sebaiknya tidak perlu membantu..

  • Kejujuran

Ini yang terpenting..Kejujuran emang sesuatu yang penting dalam hidup ini…Siapa yang mau dibohongin??Pasti g ada bukan..Dalam persahabatan kadang kita merasa jengkel marah dan g suka dengan apa yang dilakukan oleh kawand kita…Ungkapkanlah itu semua tapi tentu dengan cara2 yang halus lembut dan tentunya dengan kepala yang dingin agar tidak terjadi kesalahpahaman…Sahabat yang baik akan mendengarkan dan mencoba untuk memperbaikinya…

Nah itu sedikit saran dari aq…Semoga bermanfaat…kapan2 update lagi di artikel baru…

Keep In Friend Forever

Forever friend

Salam…

Ardiantono

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s