Bisikan Di Kegelapan

Kelelawar..Binatang yang erat kaitannya dengan kegelapan…Mendengar kata kelelawar mungkin bayangan anda akan pergi ke dalam gua yang gelap, monster peghisap darah dsb..

Ilustrasi

Meskipun terlihat mnyeramkan sebenrnya kelelawar menyimpan sisi rahasia lain.

Saat ini anda berada di dalam gua besar dan berusaha mencari jalan keluar. Selagi anda mencari seekor kelelawar pergi ke atas anda dan membisikkan sesuatu di telinga anda. Apakah yang ia katakan??

  1. ” Aku tahu dimana jalan keluarnya.”
  2. “Mari Kutunjukkan jalan keluarnya.”
  3. “Teruslah mencari.”
  4. “Kau tidak akan pernah keluar dari sini.”

Penjelasan Bisikan di Kegelapan

Skenario ini menunjukkan kelelawar berfungsi sebagai simbol penuntun dan pertolongan bagi mereka yg sedang mengalami kesulitan. Dengan membayangkan apa yang dikatakan oleh kelelawar itu anda sedang memberikan pandangan sekilas terhadap cara anda merespon orang lain yang memerlukan bantuan anda.

  • ” Aku tahu dimana jalan keluarnya.”

Anda cenderung menjadi orang yang sibuk dan mengetahui segalanya. Tidak diragukan andaselalu bersedia membantu. Tapi kadang2 anda memberikan bantuan walaupun tidak dibutuhkan dan melihat terlihat seperti mencampuri urusan orang lain.

  • “Mari Kutunjukkan jalan keluarnya.”

Kebesaran hati dan ketidakegoisan anda menjadi teladan yang baik bagi orang lain. Orang – orang merasakan kekuatan dan kepedulian anda dan terhibur hanya dengan mengetahui bahwa anda ada di sana ketika muncul masalah

  • “Teruslah mencari.”

Anda berusaha menjaga jarak karena rasa hormat anda terhadap orang lain. Bukannya tidak suka menolong tetapi anda memberikan bantuan sesedikit mungkin dan mendorong orang lain untuk menyelesaikan masalahnya sendri. Prinsip tidak ingin mencampuri adalah pendekatan jangka panjang yang baik dalam menolong dan menemukan kedewasaan

  • “Kau tidak akan pernah keluar dari sini.”

Ketika melihat orang bersedih, reaksi pertama anda adalah memandang mereka. Mungkin anda biasa merasakan kesenangan di atas kemalangan orang lain. Tapi tidak berarti hal itu adalah sikap yang baik. Berhati -hatilah sikap anda tidak akan membuat anda banyak teman..

Source : Kokologi 2

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s