SeNaMPeTe’eN

eS – en- em-pe-te-en..atau senampete-en yah itu momok buat q tahun lalu…

tahun lalu di bulan – bulan ini sdah mulai ramai para pelajar kelas 3 termasuk aq mencari tmpat kuliah..

masih ingat q masa – masa dimana di kelas q datang para mahasiswa semster 3-4 menawarkan kampus mereka..

yg q minati saat itu hanya STAN…hwehehe ( emang cita – cita )

perjalanan mencari kampus q dimulai dari Simak Ui..

yaks ini ujian pertama q..

masih ingat q masa – masa itu..

masa saat semangat belajar di Primagama…

bimbel mati – matian…

tpi gagal akhirnya..hanya vito dari bimbrl q yg masuk…

sedangkan di kelas q sndiri lmyan bnyak..

ada avi deby omen n afif…selamat kawan

kecewa memang kecewa tapi the show must go on…

masih ada banyak ujian..ga boleh lemah….

next adlah Ujian Masuk Bersama..

Ujian ini q bersemangat mencoba Unj..

tpi hasilnya masih nihil…

( tenang jiz stan belum..um unj blm snmptn pun blm ) hibur hati kecil q..

pdahal udah mati2an bljar di tmpat les and dirumah..tpi 2x test masih gagal..

dan satu yg q sesal dlu adalah ketidakikutsertaan diriku dlam UM ( Penmaba ) Unj

semua dikarnakan sibuk mengurus pendftaran Stan….

masih ingat kata2 seorang kawand yg berhasil masuk unj lwat penmaba

” abang c g ikt..qrain kmren nnya2 mau dftar..soalnya ga susah ko ”

” alhamdulillah jis gw lulus…soalnya ga bgtu ssah..”

nyesel juga gw…semua ptn negeri di dket Jakarta sdh gagal…

satu2nya jalan biar g jauh dari ortu cma Stan..

Ujian Stan pun tiba..

diantar ortu dengan semangat dan persiapan yg amat matang..

soal – soal pun q sikat..

tinggal menunggu hasilnya saja bulan agustus……..

dan hasilnya gagal….

Dan terakhir q mau bicarakan pengalaman q SNMPTN…yah SNMPTN

mengurus semuanya di sekolah..mulai dari pembayan pengsian dan pemilihan lokasi ujian

saat pengisian stelah rembukan dengan ortu q dengan PDnya ngmbil di luar kota…

Dengan PDnya milih Unsoed ( Univ Jendral Soedirman )

Dan UNY ( Univ Negeri Yogyakarta )

wew dengan yakin menulis 2 pilihan itu dengan jurusan akuntansi…

UNY

Unsoed

alasan yg mendasari q ambil 2 itu

UNY = Mencoba mengikuti Sepupuq udah masuk situ lwat pmdk

Unsoed = Murni Pure Coba – coba krna ada adin dan deny yg mau kesitu juga

stelah diambil kptusan itu..baru kepikran..

apa bner gw bisa hdup di kota orang???

semua sdah di ambil…konsisten dan tnggung jawab..

waktu tes tiba…tgl 1-2 Juli…

dpet t4 yg jauh dari rumah…

dari Halim ke Monas…ckckc

alhamdulillah ada adin..bisa bareng…

2 hari ujian selesai..tinggal berdoa dan menikmati jadi pengangguran

saat pengumuman :

ya q masih ingat sekali..

saat itu jumat 31 juli 2009…

iseng cma mau buka fb..

eh ada sttus seorang kwand yg bingung krna harus milih antra dua univ…

wew apa snmptn dah pengumuman???

ternyta udah ada di beberapa situs…

dengan penasaran ambil tnda ujian dan buka…

dan alhamdulillah aq diterima..meski masih bingung dimana??

buka kodenya dan alhamdulillah..jogja aq datang………

yah bnar2 ga sangka bisa llus snmptn…

mungkin ini jalan dar Nya…

sekarang aq disini sdah melewati satu semester bersama keluarga baru q bernama akasia…

semangadh…..trus do the best

ardiantono….

3 Comments

  1. hahahhahahaha long story zaaaah….
    perjuangan yg hebaaat….
    klo aku dlu daftar BSM, UGM, utul UNY, STAN n STIS ma SNMPTN yg masuk cuma BSM ma SNMPTN
    msh kan minat di stan????? yuuuk iseng daftar hahahaa

  2. Wah nih blog namanya jadi kebo jantan aja…. trus bikin bukunya dah… laku…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s