Tour De Surabaya ( 24 Jam Pas )

Sabtu : 13 – 02 -2010

Nulis Ini sebenernya g mau pagi ini…

Gara2 Hp masih tidur aj gara2 kagag ada cashnya….( Ga tau ampe kapan nih hp bakal nyala )

Petualangan dimulai pagi2 buta…

Jumat  pagi buta jam 01.50 udah dibangunin om q untuk siap2 jalan

Dengan Muka kuyu dan mungkin iler yg masih ada bangun menuju kamar mandi

Cma cuci muka n gosok gigi ajj ( gila aj klo jam segitu gw mandi…kagag deh )

Jam 02.00 pas melaju meninggalkan Klaten stelah sblmnya mengangkut bude n mba idha…

Baru skitar stengah jam udah pada sibuk lagi masuk alam mimpi masing2…

dan g biasanya ni mata masih n ga mau terpejam ( tumben jis ) hahaha…

Perjalanan memasuki Kota Solo….

Ngerasain jalan yg sama kaya waktu jalan tour de UNS bareng Akasia buat seminar…

Masuk Kota Solo Liwat Stasiun Purwosari ( Lagi2 inget pas Tour De Prameks bareng mba as rahma chandra tika tri wahyu )

Pas itu khan jalan dari stasiun ampe Solo Grand Mall…

Pake Mobil ternyta lmyan juga jarak dari stasiun sampe SGM…

Menulusuri jalan protokol di Solo….

Landmark terakhir yg q liat itu UNS…stelah itu mata ini tertutup rapat..zZzZzZz…..

Sadar – Sadar sekitar jam 5 pagi…waktunya shalat subuh

Udah berenti di POM Bensin..ga tau daerah mana..daerah Nganjuk klo g salah..

Shalat dulu..perjalanan setelah ini lebih bnyak q isi dengan jadi sleeping Handsome..hags hags hags..

Behenti lagi pas waktunya sarapan..sekitar jam 7an

Dengan Mata Mengantuk ( Masih ) turun..berjemur bntar di t4 terbuka…khan katanya matahari itu sehat ( Matahari Pagi bukan Matahari Tengah Hari Bolong yaks )…

Sarapan Datang Perutpun Kenyang…

Setelah menyantap porsi masing2 ( Meskipun agak kurang nih satu porsi sotonya dengan segelas teh yg agak aneh rasanya di lidah q
)

Perjalanan dilanjutkan…

Dan sampai juga di kota Surabaya disambut hujan yg makin lama makin deras

Kesan pertama sampai adalah kota ini ga beda jauh kaya Jakarta ( Bner kata Chandra )

Sama Macetnya..Sama Ramenya

Menuju Universitas Pertama yg akan dikunjungi Om Q…

UnBhara ( Universitas Bhayangkara )

Ada yg q suka dari jalanan dekat kampus ini yaitu ada rel kereta di pinggir jalan raya…hmm psti seru rasanya klo ada kereta lewat..

sampe kampus pertama disambut hujan deras

Dan salahnya pertama kita berhenti bukan di tujuan dan tempat seharusnya…

Berhenti di Laboratorium deket FE Gedung I..

Harusnya Di F. Teknik….Stelah bertnya2 parkir juga di F.Tekniknya…

Agak sedkit bingung juga krna ngerasa beda dengan kampus lain yg pnya parkiran di tiap fakultas..

Di sini parkirannya cma satu di depan…

F.Teknik yg q liat juga agak sedikit terbengkalai krna bnyak guguran daun..

Agak bingung liat bangunannya ( Pintu Depannya yg mana tho ini )

Sekitar 10 Menit Om q sudah kembali dan siap melanjutkan ke Univ berikutnya..

Yaitu Universitas Kristen Petra…

Belajar dari pengalaman seblumnya biar g nyasar makanya nnya dlu pas mau masuk ama mba2 penjaga pintuk masuk

Supir ; ” Mba kalo fakultas tekniknya di sebelah mana y??”

Mba2 penjaga tiket : ” Aduh pak maaf saya kurang tahu, Coba aja masuk kedalam”.

Di jok belkang gw ngebatin..

” Y ampun mba brapa jam kerja disni??masa g tau t4 dia kerja”..ckckck

stelah diberitahu oleh satpam akhirnya ketemu juga..

ternyta beda kampus beda lokasi….ampe mesti 3x keluar masuk parkiran di 3 gedung..hha

Next Destination Is Universitas 17 Agustus

weh??? Namanya kaya g asing…

oh iya 17 Agustus Itu nama TK abang gw juga pas di Tebet baru sadar…

sampe sana langsung bisa sampe F. Tekniknya…berkat mas – mas satpam

( Kayanya dari F. Teknik Mulu y..)

Nb : Biar Jelas…..Om q di sini dari IT Telkom yg mau menawarkan Program s2 di sana jadi wajar mmpirnya di F.Teknik

Keluar gerbang ini kaget liat disitu bejejer sekolah dengan nama 17 Agustus..Dari SD – SMP  – SMA – Akper..

Wah klo digabng ma TK Abang gw pas tuh…Semua Ijazahnya jadi tanggal merah..hha…

Next Destination adalah Univ Dr. Soetomo..

yg ternyta cma berjarak 100 meter….

( ga tawuran apa y???jadi keinget kampus jakarta yg dempetan n tawuran trus)

Sampe sana juga sdah dengan mudah sampe di F.Teknik berkat mas – mas satpam ( Lagi )

dari t4 parkir q ajj ( Depan Pascasarjana Unitomo ) udah keliatan Gedung Untag ( Univ 17 August )

( Kata pak sopir itu kata pascasarjana adalah kata orang sunda..Klo orang jawa jadi pasca sarjono…haha )

rehat sejenak untuk menunaikan kewajiban shalat jumar di mesjid Unitomo

jam 1 meluncur lagi..ini last target…

yaitu Ubaya…Universitas Surabaya

ini paling susah dicari..berhubung om q yg katanya punya GPS tpi g ngerti make’a ( aduh paiah dah )

gw juga g mau ngotak atik ( gila ajj ntar rusak tuh hp mati gw…5 juta coy..bisa buat byar smsteran..ckckck )

pak sopir dengan GPS manualnya dan berkali – kali menggunakannya ( Ampe naik turun jembatan… Muter – Muter di satu lampu merah ) akhirnya nemu juga universitas itu…

wew ngebatin ni t4 nya ko terpencil n rada aneh cuz masuk parkiran ko ga ngeliat gedung perkuliahan

lagi dengan GPS manualnya pak sopir bertnya

dan lagi2 ama mba2 penjaga tiket

PS : ” Mba maaf numpang tanya klo F.Tekniknya dimana y??”

M2PT : ” Bapak masuk ajj parkir di depan sana ( Sambil nunjuk parkiran )…Nnti darisana bapak diantar pake bis

gw ngebatin ” hah?? Dianter pake bis??Maskudnya ni gmana tho??”

PS : “Tapi kita tamu mba klo mau langsung ke dekanatnya gmana??”

M2PT : ” Iya Bapak Parkir disana nnti diantar”

Dengan agak mangkel gw bilang..

” Om jalan ajj dulu ke parkiran…

berbelut – belut nih mba’a ”

Ok sampe parkiran juga….

Bneran g ada gedung kuliah..yg terlihat cma beberapa bis dan kendaraan motor mobil yg terparkir…

” Y ampun nih aneh bgt kampusnya ”

kayanya bneran tuh msti naik itu bis….

karna penasarn ngikut juga ma om q naik bis itu ma mba idha

yaks pintu dibuka masuk dan duduk manis….

ada beberapa mahasiswa yg ikut naik juga stelah nyegat…

wew ni jadi kaya bis skolah yg kuning2 itu..yg biasa gw liat sepanjang Jl.Raya Pasar Rebo

hemm baru ngerti maksud bis ini buat nganter mahasiswanya ke setiap fakultas…

cma 3 pemberhntian klo g slah..

nah krna g tau pas smpe di halte yg k3 kita b3 masih duduk manis…

supir bisnya bingung kali y manusia2 aneh ini mau pada turun dimana…

dengan polosnya dia bertanya ” mau turun dimana pak??”

dijawab om q ” F.Teknik pak disni y??”

” Ia disni”

Pas ditnya batin q menjawab lain

” Mau turun dimana???jawaban q adalah Jl. Colombo pak” hahahahaha

yaks turun….mencar smntara om q ke dekanat aq ma mba idha muter2 fkultasnya…

dengan PDnya cma make kaos celana kumel ama sendal jepit masuk2 kampus orang..

( semoga aja g diusir satpam..haha)

dpet sms om q sdha selesai ok ketemuan di halte tadi..

wew sdah ada bisnya….langsung naik hupp…

sampe juga dan selesai juga tugas bolak balik universitas…

Hikmah yg bisa diambil :

1. Jangan malu untuk bertanya..krna bertanya itu GPS palign ampuh

2. Jangan bertanya ama Mba2 yg jaga tiket pasti membingungkan

3. Bertanyalah pada Satpam

4. Dan klo baru pertama naik bis mending ngomong dulu tujuan turun kita…

semoga bermanfaat…

Next Destination :

Jembatan Sumadura..eh salah Suramadu

tapi sebelumnya nyari makan dulu….

muter2 dengan ilmu dan pengethuan jalan raya ( IpJaya) yg dimiliki pak sopir dia melintas mmbelah surabya..

wow…lama g liat macet akhirnya di surabaya merasakan macet…

agak sdikt lama macetnya dan cukup muter2 n mbolak balik..

Hei pak supir adakah yg salah dengan Ilmu dan pengethuan Jalan Raya mu

Ayo gunakan GPS mu…

Itu perkataan batin q…..

lagi muter2 ko drtadi malah blm liat yg khusus dari kota ini yaitu tugu Suro n Boyo…

hmm..bakal lewat g y???

ternyta eh ternyta baru ngebatin kaya gtu udah dijwab oleh pak supir dengan melewati daerah itu…

wew ok ok..melihat jga sayang ga smpet mngabadikan gmbar…

pak supir masih PD dengan IpJaya’a….

dan akhrnya stelh sdikit dimarahi dia nyerah dan menggunakan GPSnya…

stelah bertnya dan arahnya sdah tepat mulai menjelah nyari makan…

dapet t4 makan dan hupp turun…

mau mkan agak ragu ( belum “deposit” dari pagi gmna nih??))

tpi ysdahlah krna melhat menu makanan yg menggiurkan makan juga akhirnya…

menu makan siang : bebek goreng kremes n es teh ( Padahl pgennya Soda Fun )

porsi nasi q habis waktunya mengganyang lauk sang bebek tak berdosa…

eh dengan santainya bude q meletakkan nasi di pring q….aduh duh….

mba q juga ikut2an lagi….mati dah nih isi perut klo mnta deposit…ckckck

setlah makan bner aj nih perut g karuan rasanya…cma bisa diam dan bnyak jongkok..hwkwkwk…

kembali berjalan menuju suramadu yg ternyta g jauh dari tadi t4 makan…

cma sktar 2 Km…

dan akhirnya….akhirnya terlihat juga gerbang suramadunya….

wwooooowwww…mantapnyo…besar y ipin…( upin ipin amaze mode : on )

melaju perlahan menikmati pemandangan dari atas jembatan…

hmmmm..lmyan panjang dan megah y karya anak bangsa satu ini…

stelah sampe di sebrang muter balik lagi….

( muter jembatan = 60rb….lebih baik baik motor…lebih murah 10x lipat )

untungnya bukan gw yg mesti bayar…hags hags hags

stlah kmbali dari ujung madura berhenti sejenak untuk menunaikan shalat azhar…

Ada niat lain sebelm shlat…dan niat itu adalah

niat itu adalah

jeng jeng……….

“menabung”…hags hags hags

yes yes yes..akhirnya lega juga…fiiiuuuhhhh…

( maap klo rada men******n)hihihi

stelah itu perjalanan pulang dilanjutkan

arah pulang sedikit dibelokkan menuju eh maskudnya lewat…

y mau lewat sidoarjo…..

kembali muter2 dulu di surabaya nyari jalan tol ke arah sidoarjo…

landmark yg q lalui adalah stasiu kota surabya ( q ga tau namanya ini Stasiun Gubeng ap Ps. Turi y klo jogja khan stasiun kotanya Ps. Turi )..

macetnya ga beda ma jakarta….

usut pnya usut benang siapa yg kusut..

ternyta macetnya itu cma krna dan gara2 akibat ulah dari satu lokomotif ( yg kata seorang kwand dari pulau seberang itu kereta barang..hihihi)

lokomotif  itu berpindah jalur dan msti melewati perlintasan sampe 2X…

dan g sampe situ..beberapa meter sblm mobil q melintas tuh palang pintu dan lwatlah serangkaian kereta ekonomi…

akhirnya ketemu juga jalan tol itu..tentunya setelah pak supir mengeluarkan beberapa jurus GPSnya…

hmm  masuk tol sekitar jam 5an…

mendung2 gtu deh..( ish ga enak bgt gaya bahasanya..hahaha)

melihat2 keadaan sekitar smbari melamun ( nih jalan kaya jalan tol jagorawi )

disadarkan dari lamunan krna ucapan mba q..

” jis ada temenmu”

” hah??mana??”

reflek q liat plat nomer mobil di sekitr..

q kira yg dimaksud teman itu adalah kendaraan dengan plat B

ga taunya…woo sapi tho…ckckck

eh tpi stlah liat truk yg ngangkut sapi itu dan cuaca yg mendung ada pertanyaan di benak q..

aq : ” mba klo ntar ujan tuh gmana y sapinya??”

Mba q : ” Y itu kan ada terpal jis di depannya”

aq : sambil ngeliatin terpal warna biru di depan bak

” trus???masa sapinya gotong royong masang terpal gtu mba??”

“mang bisa??”.

“khan g bisa mba..masuk angin ntar itu sapinya…masa ntar sapinya kerokan???belang – belang kaya zebra ntar??”

jawaban bodoh dari orang yg blm selese ngelamun…

mba q cma bisa tertwa,,,,

dan bner ajj ampe sidoarjo hujan turun dengan lebatnya..

deres bgt bak badai…

ngeliat jalanan yg penuh air dan genangan serta jarak pandang yg terbatas jadi inget pengalaman q Menentang Badai Jilid I & II

bner2 parah hujannya…sampe sidoarjo ( tepatnya di area lumpur ) masih hujan sangat deras macet pula…

hmm smpet seneng juga liat kereta lwat tepat di samping jalan…

tut tut..jeg jeg jegjeg..jeg jeg jeg jeg

muter arah ( eh engga denk cma belok ) belok ke kanan dan muncul di jalan2 tikus

sitirahat sejenak di mesjid sekalina shalat maghrib..dan ajaib stelah shlat badai mereda…alhamdulillah…

perjalanan dilanjutkan..krna terlalu lelah dan berhubung Hp q tlah tertidur duluan aq pun tertidur…

jam 21.00 smpai di nganjuk..makan malam sejenak….

stelah itu lanjut dan lagi2 mata ini terpejam…ZzZzZzZ…

smpet mmpi aneh..( masa malem2 mmpinya nnton si Doel..ckckck)

dan akhirnya sampe juga di rumah jam 01.50..

waktunya tidur……

akhirnya tulisan ini selesai dengn hp yg sudah hidup..hihi..berlanjut ke Kronologi Mati Suri Sang 1208….

Ardiantono

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s