Tour De Fajar Utama ( Alone )

Senin : 25-01-10
yaks hari ini q pulang ke kota halaman q..
Ibu kota Jakarta….
Kepulangan hari ini sdikit berbeda karna q merencankan untuk pertama kalinya naik Kereta Pagi ( Fajar Utama Jogjakarta )….
sudah siap dari jam 5 pagi..stelah mandi dan shalat…
aq berkemas memasukkan barang2 terakhir q di tas…
jam stengah 6 sms mba idha ( sepupu q ) yg memang mnta dibangunkan berhbung q juga yg mnta tlong diantarkan ke stasiun klaten….
( Rencana sudah tersusun rapi  berangkat pagi dari klaten..naik prameks sampai stasiun tugu jogja stelah itu cari sarapan sambil nunggu kereta..)
10 menit blm ada balasan sms….berhubung q juga sdah siap semua..langsung saja menuju rumah bude q..( mungkin mba idha masih bersiap2 )…
sampai disana masih sepi..tak ada sautan dari mba q…
( jangan2 masih tidur..) hmmm…
masuk kedalam dan….
dan bnar saja..mba q masih terlelap…ding dong…( nyesel sendiri kenapa ga daritadi q smsnya…)
yah cma bisa sabar dan menyesli keslahan q juga…
jam 6 baru siap meluncur…( gagal deh rencana q..)
ysdahlah..maklum juga smalam abis ada pengajian jadi rada lelah juga…
terpaksa menuju jogja ( agak g enak juga mnta dianter sampe sana..)
wuuuusssss…mulai membelah jalanan senen pagi di jogja…( sepi beda ma jakarta senen pagi mesti macet jadi inget kata2 ibu q…ayo le tangi..senen berangkat pagi biar g telat…. )
samppe jogja jam 7 lwat dikit…( perjalanan jogja klaten yg biasanya cma stengah jam jad sejam…)
setelah parkir motor ternyta prameks dari klaten pas sampe jogja..
( sayang q g jadi naik tadi…)
smbil menunggu kreta nyari makanan untuk isi perut….
makanan di dapat lapar pun tertahankan..( ternyta burger ini satu2nya makanan yg masuk selama perjalanan )….
melihat ada rangkaian kereta dari depo ke jalur 5 ( t4 kereta q nnti berangkat..) udah feeling jangan2 ini kereta q..cepet juga siapnya….
yaks ternyta benar..jam 07,30 kereta q siap di jalurnya….
mulai masuk nyari kursi dan pamitan ma mba idha..( makasih mba udah dianter,,,maaf merepotkan…)…
jam 8 tepat kereta berangkat…akhirnya meraskan morning trip juga..
kya apa y….hehehe
kereta melaju perlahan membelah jogja…sedikit demi sedikit mulai menambha kecepatannya…aq merasakan kenikmatan tersendiri melihat pemandangan jogja pagi hari dari kereta….
kejutan pertama tiba….
masuk stasiun wates..beberapa pnumpang naik…
( smpet tnya2 petugas juga klo cma dari stasiun tugu n wates penumpang yg naik..)..
wew kereta g terlalu padat..masih ada beberapa seat kosong…
keganjilan terlihat di mata q…
ada seorang pria yg gelagatnya mencurigakan di depan q..( dua kursi di depan q..) cara dia mencari duduk sangat aneh…
akhirnya dia duduk dua kursi di depan q…
masa bodo lah itu pikran pertama q…smbil menikmati lagi perjalanan q…
bebrapa saat kemudian terjadilah hal yg baru q lihat…
clingak – clinguk liat kursi kosng tiba2 liat keganjilan itu..
t4 duduk yg tadi di t4 pria mencurigakan itu terasa aneh…
ya..penampilan rambutnya berbeda….
merasa aneh sekali…
dan ternyta bnar saja…
pria itu berubah…( aje gile nih orang )…
berubah jadi waria..( pasukan ewer – ewer )…
grrrrrr…merasa takut sendiri beruntung duduk di kursi pinggir jendela..( seblah q mba2 tingkat 6 anak trisakti…)
stlah ewer – ewer itu lwat..barulah merasa lega dan tertawa…( kejutan apa lagi yg tak q temui di senja utama…)
sms tri n tika….krna berhubung sering sharing ma tri jadi tak sms…
bgtu pula tika..( yg ini beda crta…dia yg memperkenalkan kata2 ewer – ewer di telinga q..) tapi bner juga kata tika…nyanyiannya di akhir ada kata2 sperti ni..
“ewer – ewer kluuuuwweeerrrrrr…”
dengan bunyi sms yg sama q kirim ke k2 manusia ini….
respon tika menambah lucu perjalanan q….
” asseemmmmm ki
penting yee laporan ama gw
amit2 jabang bayi 7 turunan 8 tanjkan 9 belokan” hahaha
tak balas langsung
” kan kwe kordinator’e tik..”
hags hags….
trus senyam senyum sendiri di t4 duduk..hahaha
kejutan berikutnya terjadi di stasiun purwokerto…
skitar pukul 10.00 ( klo g slah jam 10  aq agak lupa )..
krna tau bakal transit lama maka turun dulu ah ( biar pantat kagag tepos duduk mulu )….
lmyan turun agak lama..smpet muter2 dari gerbong 4 sampe terakhir tapi ttep g berani jauh2…
nb : urutan gerbong  dari loko
loko – bsnis 8 – 7 – 6 – Restorasi – 5 ( gerbong q ) – 4- 3- 2- 1
alasan lain turun juga untuk menghindari kebrisikan yg ditmbulkan para pegadang..eh pedagang….
ting teng teng dung…( stasiun berbunyi..)
menandakan kereta q siap di berangkatkan..ok q naik ke kereta…
ga duduk dlu ah…( udah niat mau merasakan hmbusan anginpagi dari pintu gerbong..)…kebetulan kereta sepi jadi enak mau mondar – mandir…( meski g enak ma mba2 3sakti msti berkali2 permisi )…
saat kereta berjalan kaget melihat ada penjual yg masuk kamar mandi beserta dagangannya..( ah mngkin masih mau berdagang ngindarin petugas mngkin..)
masa bodo yg pnting q mnkmati angin pagi…
jadi berasa menkmati kelas ekonomi berdiri di dekat pintu…
beberapa menit kemudian..terjadi kejutan…
pintu kamar mandi terbuka,…( keluar juga ibu2 itu..)
pas keluar ko beda orangnya…satu orang keluar…
keluar lagi satu orang..loh bukan ibu2 yg tadi…
terakhir keluar baru ibu2 yg qlihat pertama tadi..( gila nih kwanan ibu2…)
Nb : ukuran kamar mandi cma sekitar 2x 1,5 itu pun bntuknya g persegi..tapi trapesium….mana pada bwa baskom gede2 bgt pula…ckckc..
lagi2 hnya bisa tersnyum..( g ada temen ketawa e..)
setelah puas di pintu aq kmbli ke t4 duduk…
yah hnya bisa tertawa2 kecil sndirian…
( smoga saja mba di smping q tidak mendengar dan tidak menganggap aq aneh )..
trus spnjang jalan senyam snyum sndrian…sharing sms ma mba as…
yg ternyta pnya pngalamn yg sama..( mskipun g langsung dia yg ngalami )…
ketmu lagi hal yg menarik di stasiun songgom…
berhubung kereta berhnti jadi bisa liat sekliling…
dan ada hal yg menarik…
ada anak SMA 2 Pasang di pinggir stasiun…( dalam hati ngebatin…e alah mba ko mau tho diajak jalan / cabut ( jam 11an ko udah out dari skul masih pake srgam ko mau… ) ngbatin untuk yg cwo..( e alah mas mas..ra elit pisan sampeyan meniku..mbok yo di jak neng taman kota ae..)…)
singkat kata..
perjalanan terus berlanjut…
kmbali menikmati suasana persawahan luas yg tak akan q temui di jakarta
sambil sesekali mendengarkan mp3 dan mengabari lyna yg abis to…
transit lagi di cirebon..( ini udh pasti lama….)
turun lagi ahhhh…..
eh baru ngeluarin kepala..ujan turun…ckckckck…
naik lagi ke kereta…payah da ahhh…
cma bisa senderan di pintu…
smbil ngliatin mas mas motong rmput pake alat…
n ngeliat satu loko yg agak unik di depo…
smpet ngbrol sama petugas dari KAI….
sok sok akrab dikit tnya masalah kereta….
dapet satu info bagus…katanya besok ( selasa 26 Januari 2010 ) Pak Presiden Bakal Make Kereta Dari Jakarta sampe surabaya…
pantes dari tadi bapak itu ngomng sbuk di stiap stasiun..ternyta itu alasannya…
jadwal jadi agak tergnggu katanya…
maklum yg lewat presiden….
cukup lma berhentinya…sekitar 30 menit…kereta melaju lagi….dan aq masih berdiri di depan pintu….
lewat stasiun dikit..noleh kebelkang..niat mau liat tulisan di plang…
bgtu noleh ke depan…..
dddduuuuuuuuaaaarrrrr…..
kaget liat tiang jmbatan yg cma jarak 5 meteran dai ujung hidung q…
( dag dig dug..jantung berdegup kencang…)…
hufff..untng ajj….
makin lama maki cpet kretanya…jadi takut sndiri aq..cuz g nyangka jalannya lmyan belok belok…krna takut terlempar keluar ( g lucu khna klo klempar keular di cirebon..)
duduk lagi  kekursi….
shalat n trus ngelamun bayangin perjalanan pagi ini…
2 hal yg bikin q kaget wktu diem n liat keluar jendela…
1. Masuk Terowongan
2. Kereta di rel sbelah dengan suar klaksonnya…
trus melaju….
4 jam kemudian..( jam 16.30 ) Fajar Utama tiba di Jatinegara…
bnyak hal menarik yg sudah q crtakan..
hal yg tak q suka :
1. Terlalu bnyak AnJal ( Anak Jalanan ) yg nyapuin gerbong sambil mnta uang…
2. Terlalu bnyak yg jualan….
3, Dan biasa..aseppp rokok……….
sampe stsiun langsung menuju kantro ayah bunda ( bukan bunda rei )
sampe dirumah juga akhirnya..jakrta…
ardiantono

3 Comments

  1. blog yang bagus dan informatif…sukses untuk Anda
    http://mobil88.wordpress.com🙂

  2. qu baca cerita perjalananmu sambil senyam-senyum..
    mbayangin kjadian yg lucu-lucu..
    hahaha


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s